Wednesday Nov 30, 2022 00:39

Menilik Bar dan Klub di Robertson Quay

Menilik Bar dan Klub di Robertson Quay

MATA LELAKI - Ingin menikmati hiburan malam dengan nuansa santai dan klasik? Dari Clarke Quay berjalan lurus hingga ke ujung Boat Quay, maka akan menemukan Robertson Quay. Tempat ini menyajikan beragam pesona dan pemandangan alam paling menenangkan di sepanjang sungai tersebut.

Dikelilingi dengan pohon-pohon besar, jembatan serta bangunan bernuansa klasik semakin menambah kesan malam yang temaram di tempat tersebut. Nuansa seperti ini sangat cocok untuk menghadirkan keromantisan dan kasih sayang dengan keluarga maupun pasangan.

Menengok Robertson Quay Dulu dan Sekarang

Boomarang Bistro & Bar Singapore
Boomarang Bistro & Bar Singapore

 

Sebagai salah satu tempat yang menyajikan hiburan malam, ternyata Robertson Quay sudah mulai berdiri sejak tahun 1800-an. Hanya saja kala itu lokasi ini digunakan untuk mendukung aktifitas perdagangan para pekerja. Namun, saat ini Robertson Quay tampil dengan nuansa lebih modern dan tetap tidak meninggalkan sisi klasiknya.

Menghadirkan beragam klub menambah suasana pesta semakin kental, terlebih klub adalah pemain utama di tempat ini. Kemudian tempat yang paling populer sejak tahun 1900-an adalah Zouk dengan nuansa ramainya ala hiburan malam. Namun, sejak direnovasi kembali pada tahun 2000-an lokasi ini menjadi salah satu hiburan malam yang menawarkan ketenangan dengan suasana santai.

TripAdvisor
TripAdvisor

 

Bahkan cocok untuk tempat berkunjung bersama keluarga maupun teman. Hadir dengan konsep outdor dan menyediakan ruang terbuka luas sangat cocok untuk liburan beramai-ramai. Bahkan tempat ini sangat cocok untuk orang tua yang ingin bersantai di cafe sembari mengawasi anak-anaknya bermain.

Restauran yang menyajikan aneka hidangan lezat paling populer di sini adalah Boomarang Bar & Resto. Memberikan tema kekeluargaan dengan siaran langsung acara keolahragaan semakin memberikan kesan kasih sayang. Namun, jika ingin menikmati sajian penutup berupa ice cream hingga coklat, maka bisa mengunjungi Laurent’s Cafe & Chocolate Bar.

Konsep Hiburan Malam yang Menyenangkan

Quandoo
Quandoo

 

Robertson Quay selain menyajika nuansa kekeluargaan, mereka juga hadir dengan hiburan malamnya. Bahkan bar atau klub yang ada di sini adalah pemain utama dalam menghidupkan suasana. Hanya saja kondisinya jauh lebih tenang dibandingkan dengan bar lainnya.

Jalanan kecil Robertson Quay nampaknya memang pusat kulineran mewah ala dunia malam. Di sepanjang jalan para pengunjung akan disuguhi bermacam restoran, cafe hingga bar yang populer. Salah satunya adalah Wharf Oyster Bar yang menyajikan hidangan utama berupa tiram ditemani dengan sampanye lezat.

TripAdvisor

 

Lebih sore lagi, Anda bisa berkunjung ke Fine Spirits by La Maison du Whisky untuk menikmati wisky beraneka macam dengan rasa yang luar biasa. Bahkan para pegunjung akan diberikan layanan begitu istimewa. Hal ini bisa menjadi charger luar biasa sebelum menikmati hiburan malam yang sesungguhnya.

Telah dibahas sebelumnya bahwa Zouk adalah klub tertua di jalanan Robertson Quay, bahkan hingga saat ini masih berdiri dengan kokoh. Jadi, sebelum masuk dan menikmatinya sebaiknya bersiap-siap diri dengan menikmati aneka kuliner dan minuman di sepanjang jalannya.

IHG Blog
IHG Blog

 

Apalagi jika mengingat bahwa Robertson Quay adalah jantung klub malam di Sinagpura. Meskipun hal ini tidak terlalu tercermin dari jalanannya. Tentu sebagai pusat hiburan malam, Zouk menyajikan pesta begitu istimewa. Lantai dansa yang luas dan menghadirkan beragam DJ profesional kelas dunia.

Tidak bisa dipungkiri memang jika sepanjang Robertson Quay menjadi pusat wisata malam sejak tahun 1800-an. Bahkan para masyarakat Tionghoa pada masanya selalu berkumpul di sini pada malam hari. Selain itu, lokasi ini juga bisa sebagai alternatif tempat nongkrong terbaik.

You may also like

Leave a comment