Monday Jul 26, 2021 08:40

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya

MATA LELAKI - Menikmati suasana santai ketika berada di kota lain memang sebuah hal yang mungkin bisa menjadi menyenangkan. Apalagi jika kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan rekan atau kawan-kawan anda yang diajak berlibur ke luar kota tersebut. Jika anda kebetulan berada di Surabaya, anda bisa mengunjungi Calibre Coffee Roasters yang memiliki suasana nyaman ini.

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya
Foto: Casa Indonesia

 

Sama halnya seperti di Jakarta, Surabaya yang sekarang ini memang dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki banyak tempat nongkrong yang menarik. Tidak hanya itu saja, ratusan kedai kopi yang kekinian juga tersebar di seluruh wilayah Surabaya ini dengan berbagai macam keunikan serta ciri khasnya sendiri yang mengundang decak kagum.

Kedai kopi ini bukanlah kedai kopi yang baru berdiri satu atau dua tahun namun sudah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu. Lokasinya berada di tempat strategis yakni di Jl. Walikota Mustajab No 67 – 69, Surabaya. Kedai ini beroperasi mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam dan pukul 23.30 ketika akhir pekan.

Bangunan yang ada saat ini bukanlah bangunan baru namun juga sebuah rumah lama yang disulap menjadi kedai kopi hits. Dengan konsep minimalis yang diusung dalam tema kafe ini, suasana modern tetap menjadi hal utama yang disajikan di sini. Sudah pasti akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Setiap kedai kopi yang ada memiliki ciri khas dan juga minuman yang menjadi signature dari produk yang ditawarkan. Untuk Calibre Coffee Roasters ini terdapat sebuah menu yakni Japanese Iced Coffee yang menjadi menu favorit. Teknik menggunakannya juga dengan cara V60 yang saat ini sedang populer di kalangan barista kopi ini.

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya
Foto: Casa Indonesia

 

Tidak hanya Japanese Iced Coffee saja, di sini juga ada beberapa menu minuman olahan kopi lain seperti misalnya French Vanilla, kemudian Picollo Latte dan juga masih banyak menu signature lainnya. Selain itu juga ada berbagai macam pilihan minuman single origin seperti Bajawa Ijen Gayo, kemudian Flores Bajawa, dan juga Ijen Peaberry.

Selain itu juga ada menu non coffee bagi anda yang tidak menyukai minuman kopi seperti misalnya Ice Chocolate, kemudian Thai Tea. Kedua minuman tersebut menjadi salah satu minuman favorit non coffee karena dibuat dengan takaran yang sangat presisi. Tidak saja menyediakan menu minuman kopi, di sini juga ada berbagai makanan.

Makanan-makanan yang ada di sini hampir semuanya didominasi oleh makanan ala barat dan juga internasional. Anda akan menemukan nama-nama makanan terkenal seperti misalnya Burrito kemudian New Orleans Shrimp Pasta, Spgahetti Primavera. Menu-menu makanan tersebut merupakan makanan terbaik karena disajikan dengan porsi yang pas dan dijamin tidak akan membuat anda kembung atau kekenyangan dalam menikmati makanan tersebut.

Tidak hanya itu saja, di Calibre Coffee Roasters ini juga terdapat berbagai makanan penutup yang tidak kalah lezatnya. Sebut saja seperti Belgian Waffle, kemudian Pastry dan juga French Toast akan menemani anda selama anda berada di sana. Yang paling banyak dipesan untuk makanan penutup ini adalah Belgian Waffle.

Ada kisah unik di balik sejarah pembuatan Belgian Waffle ala Calibre Coffee Roasters ini di mana sebelum menjadi sebuah menu makanan yang lezat ini, sang koki harus memodifikasi resepnya sebanyak 27 kali. Karena dimodifikasi sebanyak itu, maka Belgian Waffle yang dibuat di Calibre Coffee Roasters ini memiliki rasa yang lembut di mulut.

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya
Foto: Casa Indonesia

 

Selain dibuat dengan adonan yang dimodifikasi sebanyak 27 kali, makanan penutup ini juga bisa dipadukan dengan beberapa topping yang tidak kalah enak seperti misalnya Nutella, kemudian Strawberry, Es Krim vanilla dan juga saus mixed berry. Semuanya pastinya memiliki cita rasa yang sangat unik dan beda dari Belgian Waffle yang ada.

Untuk urusan desain interior, Calibre Coffee Roasters ini mengusung tema desain ruangan yang estetik. Dengan warna dominan warna gelap, di sini anda akan merasakan kenikmatan dalam menyeruput kopi dan juga kenyamanan dalam duduk bersama dengan rerkan anda. Dengan reputasinya yang baik, kafe ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda.

Desain interior yang dibangun di sini merupakan buah karya dari seorang desainer bernama Eric Wibowo. Gaya desain yang diusung dalam bangunan ini adalah simpel industrialis yang memadukan antara material bangunan yang didominasi semen. Selain itu material kayu akan menambah kesan elegan dan juga sedikit mengusung tema rustic yang ada di bagian dalamnya.

Untuk pencahayaan yang digunakan di sini, Calibre Coffee Roasters ini memiliki pencahayaan yang agak redup. Akan tetapi, meskipun redup bukan berarti tidak memiliki pencahayaan yang baik. Di malam hari juga penerangannya dibuat temaram sehingga akan membuat nyaman siapa saja yang berkunjung ke Calibre Coffee Roasters di Surabaya ini.

Menikmati Suasana Nyaman di Calibre Coffee Roasters Surabaya
Foto: Casa Indonesia

 

Untuk lebih menambah suasana asri, di bagian dalam tepatnya di langit-langit ruangan terdapat tanaman hias yang menambah manis interior ruangan tersebut. Suasana sejuk dan juga tenang akan menambah nyaman waktu berkumpul anda bersama dengan rekan-rekan yang ada di sana. Di dalam juga terasa sejuk karena udara segar yang dikeluarkan dari tanaman tersebut.

Sepertinya anda tidak akan cukup jika hanya berkunjung sekali saja ke sini sebab di sini menyediakan berbagai macam kenyamanan dan juga ketenangan dalam satu tempat. Banyak pengunjung yang datang lebih dari sekali ke sini karena suasananya yang sangat nyaman. Tempat ini juga cocok untuk anda yang ingin bekerja sambil bersantai.

Paduan desain yang terlihat minimalis, dipadukan dengan nuansa alam akan menambah rasa senang anda. Apalagi jika menyeruput secangkir kopi panas atau sajian kopi dingin yang yang disajikan di sini. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin membagikan momen yang ada di sini dan mengunggahnya ke halaman media sosial.

You may also like

Leave a comment