Menikmati Senja dari Atas Tebing di Single Fin Uluwatu

Menikmati Senja dari Atas Tebing di Single Fin Uluwatu Sumber: kintamani.id

MATA LELAKI - Kawasan Uluwatu dikenal sebagai wilayah tempat lahir dan berdirinya Pura Luhur Uluwatu yang terkenal itu. Di balik keindahan alam serta pemandangannya, ada sebuah bar yang sepertinya sayang jika anda lewatkan saat berkunjung kemari. Adalah Single Fin Cafe, salah satu bar dan kafe yang menjadi tujuan utama para turis mancanegara yang sedang berada di Uluwatu. Sajian kuliner yang menggoyang lidah ditambah dengan pemandangan sunset di atas pantai Uluwatu menambah kesan sempurna dari kafe ini. Single Fin memang didesain untuk menjadi lokasi pemandangan sunset. Hal ini karena letak dari kafe ini yang berada di pinggir tebing.

Lokasinya berada di bawah Hotel Blue Point yang memang terkenal dengan hotel yang memiliki pemandangan pantai terbaik di Bali. Tidak hanya itu, jika anda datang siang hari pun anda masih bisa melihat aksi dari para peselancar yang melawan ganasnya ombak di pantai Uluwatu. Sejak dahulu, Single Fin memang menjadi buah bibir wisatawan asing yang pernah berkunjung karena keunikannya tersebut sehingga seiring berjalannya waktu, semakin banyak saja wisatawan asing yang ingin merasakan sensasi menikmati matahari terbenam dari atas tebing dengan ditemani berbagai macam menu makanan dan minuman.

#
Foto:Bali Bible

 

Berbagai menu makanan yang tersedia di sini mulai dari makanan khas Amerika yakni burger, kemudian ada juga makanan pasta berupa Spaghetti dan Pizza khas Italia dan jika anda adalah vegetarian, tersedia juga berbagai macam menu salad. Tidak ketinggalan juga terdapat beberapa jenis sajian menu masakan lokal Indonesia yang menyajikan makanan berat seperti nasi goreng. Soal harga yang disajikan memang memiliki kelas premium, namun jangan berkecil hati, sebab makanan yang dibuat oleh para chef-chef terbaik di sini memiliki cita rasa yang sangat nikmat, yang tidak bisa anda temukan di lokasi lainnya di seantero Bali.

Bagi anda pecinta minuman beralkohol, anda pasti tidak akan kecewa karena di Single Fin ini memiliki beberapa jenis minuman seperti Liquors, Standard Spirits, Step Up Spirits, Premium Spirits, dan juga Saller Spirits. Terdapat juga sajian minuman Cocktail, Martini, Daiquiri, Mojoto, margarita, Wine dan beberapa jenis bir yang bisa anda pesan sambil menikmati malam indah anda bersama teman atau pasangan anda. Jika anda penikmat kopi, tentu saja di Single Fin ini terdapat jenis minuman kopi yang bisa anda pesan, dan juga ada beberapa minuman sehat lainnya seperti jus buah, atau olahan milkshake yang disajikan dengan porsi yang sesuai dengan harga yang ditawarkan.

#
Foto:Bali Bible

 

Momen yang sangat tepat untuk mengunjungi Single Fin adalah ketika waktu menjelang matahari terbenam atau sore hari, karena semua mata pengunjung akan tertuju kepada pemandangan langit jingga di Uluwatu. Anda sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu sebab setiap harinya Single Fin ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Anda bisa melakukan reservasi melalui situs Single Fin. Jangan sampai anda datang dengan perasaan kecewa karena tidak memesan meja sebelum datang kemari. Lokasinya yang besar memang cukup untuk menampung banyak pengunjung, namun momen untuk melihat sunset itulah yang ditunggu oleh banyak orang.

Untuk mengunjungi Single Fin ini, anda bisa langsung ke Jalan Mamu di Uluwatu, atau jika anda baru pertama kali kesini, anda bisa menggunakan fasilitas Google Maps yang langsung menunjukkan anda ke lokasi ini. Sekadar informasi, di wilayah ini terdapat beberapa kafe Single Fin yang memiliki nama yang sama. Jika anda mengunjungi kafe yang dimaksud dalam tulisan ini, sebaiknya anda menambahkan kata “Uluwatu” di bagian ujung pencarian saat menggunakan fasilitas Google Maps agar tidak tertukar.

Pantai Suluban, Jl. Labuan Sait, Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Pecatu, Kec. Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361

Leave a Comment