Menikmati Menu Tradisional Bali Di Restoran Putu Made Senayan City Jakarta

Menikmati Menu Tradisional Bali Di Restoran Putu Made Senayan City Jakarta Restoran Putu Made Senayan City Jakarta

Matalelaki.com - Tidak perlu jauh - jauh untuk untuk ke bali, kalau anda ingin menikmati masakan khas bali. Di jakarta, ada restoran Putu Made yang mengusung hindangan bali sebagai menu utamanya. Hindangan bali dikenal dengan keunikan dan kekayaan rasanya, khususnya untuk makanan traditionalnya. Tidak salah jika restoran ini mengusung masakan tradisional bali, sebagai menu utama dan andalannya.

#
Suasana Dalam Restoran (by : thehungrydoctor)



Putu Made sendiri merupakan restoran yang berada di bawah naungan boga group yang memiliki pengalaman yang mempuni di dalam bisnis kuliner. Nama putu made sendiri dipilih, karena kedua nama tersebut merupakan nama umum yang digunakan oleh orang bali. Restoran Putu Made juga menggandeng chef Mandif Wandoka sebagai chef executive di restoran putu made.

Restoran Putu Made terletak di Mall Senayan city lantai 5, kesan bali akan anda rasakan ketika masuk ke dalam restoran ini. Desain interior di restoran ini memang menampilkan ornamen bali yang sangat cantik dan elegan.  Perpaduan antara seni traditional dan modern, membuat restoran ini sangat nyaman dan membuat selera makan kita bertambah.

#
by thehugrydoctor

 

Menu andalan di restoran ini sudah pasti menu khas bali yang ada pasti juga sudah sangat familiar. Seperti lawar,sate lilit sampai bebek bertutu disajikan di restoran ini.

Menu Favorit 

  • Rujak Putu Made Dan Jeruk Bali
#
Rujak Putu (by :thehungrydoctor)


Hidangan ini sebenarnya lebih mirip salad dibandingkan rujak yang sering kita makan.Hidangan ini berisi berbagai macam sayur dan buah segar. Seperti tomat, pepaya,  mentimun,  selada yang dipadukan dengan udang segar dan juga jeruk bali. Rasa asam, manis dan segar akan anda rasakan ketika menyantap hindangan ini,  dijamin lidah anda akan bergoyang - goyang.

  • Lawar Kacang Panjang
    #
    Lawar Kacang Panjang (by :thehungrydoctor)

    Lawar terkenal sebagai makanan khas bali dan anda bisa mencoba lawar kacang panjang di restoran ini. Hidangan ini sangat kuat sekali rasa rempahnya,  serta kualitas kacang panjangnya yang begitu segar. Kacang panjangnya sangat renyah sekali dan sangat pas ketika dipadukan dengan bumbunya.

  • Cumi Sambel Sereh
    #
    Cumi Sambal Sereh


    Porsi dari hindangan ini cukup besar dan cocok anda pesan sebagai menu utama. Cuminya digoreng dengan tepung dan menggunakan sambal matah juga sereh sebagai bumbunya. Sangat enak dan gurih sekali cumi goreng ini, apalagi dipadukan dengan sambel yang disediakan dan juga nasi putih hangat.

  • Sate Platter
    #
    Sate Platter (by : thehungrydoctor)

Kita tau kalau sate lilit bali dibuat dengan daging ikan sebagai bahan dasarnya.  Tapi di restoran ini kita akan menemukan sate lilit dengan bahan dasar daging ayam dan juga bebek.  Bahkan juga ada daging kambing sampai escargot! Unik sekali memang, rasanya juga tidak kala mantap. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke daging satenya.

Selain ke empat menu favorit di atas, anda bisa memesan bebek goreng ubud hingga klepon isi nangka yang cocok sebagai menu penutup anda. Overall, hidangan yang disajikan restoran ini sangat mengesankan, karena lagi - lagi membawa makanan indonesia ke level yang lebih tinggi. Selain itu pelayanan yang diberikan juga baik dan bagus. Tempatnya juga sangat nyaman, sehingga anda bisa membawa keluarga dan teman anda untuk makan disini.

 

Venue 
Putu Made

AlamatSenayan City Lantai 5. Jl. Asia Afrika No.Lot.19, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
 

Leave a Comment