Menikmati Atas Kota Jakarta dari 3rd Avenue

Menikmati Atas Kota Jakarta dari 3rd Avenue Sumber: Rumah Kita

MATA LELAKI - Menikmati suasana yang nyaman di Jakarta bersama dengan teman anda adalah sebuah kegiatan yang jarang dilakukan. Ada banyak hal yang bisa menghalangi kegiatan tersebut seperti misalnya kesibukan yang beragam. Akan tetapi, jika anda bisa mencuri waktu di sela-sela kesibukan anda, kami merekomendasikan salah satu tempat unik yakni 3rd Avenue Jakarta.

Lokasinya berada di Jalan Senopati tepatnya di nomor 64, di mana bar ini merupakan hasil karya dari salah satu arsitek bernama Leo Einstein Franciscus. Lokasi tepatnya adalah di lantai 3 dari restoran Wilshire dengan luas area sekitar 200 meter persegi. Nama 3rd Avenue diambil dari nama jalanan utama di Los Angeles.

Suasana di dalamnya sangatlah menarik, karena bar ini merupakan bar yang didesain khusus bagi anda yang menginginkan ekslusivitas. Bagaimana tidak, begitu anda masuk ke dalam ruangannya, anda akan langsung disambut dengan rak anggur dengan lampu kristal yang menggantung di atasnya. Selain itu terdapat juga plafon kayu dengan pola segitiga.

Di dalamnya juga terdapat area bar yang memiliki dominasi material dari baja yang berwarna hitam. Selain itu juga terdapat hiasan berupa pelat yang terbuat dari bahan tembaga yang menambah suasana berkelasnya. Terdapat juga semacam mini bar yang memiliki pemisah untuk bagian plafon dan juga area yang memiliki atap berupa kaca.

#
Foto: Bluprin/Archify

 

Bagian interior dari 3rd Avenue ini memang terbagi menjadi 2 bagian yakni bagian lounge dan juga bagian bar. Di mana pada area lounge sendiri terdapat jejeran minuman anggur yang dipajang dengan rapi dalam sebuah rak besar. Rak tersebut terlihat sangat berseni karena berbahan ubin mosaik dan juga bingkai yang terbuat dari tembaga.

Pada bagian lainnya terdapat sebuah area dengan pemandangan skyline view yang menampilkan panorama berupa gedung-gedung bertingkat yang ada di Jakarta. Meskipun semuanya ada di dalam, namun ketika anda memasuki area ini, anda seperti berada di bagian outdoor. Di sini anda bisa menikmati minuman segar sambil melihat pemandangan kota Jakarta.

Sudah pasti anda bekunjung kemari untuk mencicipi berbagai macam minuman berkelas internasional yang dikenal memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Terdapat berbagai macam minuman seperti misalnya Red Wine, kemudian White Wine, Vodka, Gin, Tequilla, Whiskey, dan juga berbagai sajian minuma Cocktails yang memiliki harga beragam dan kualitas yang baik.

Untuk minuman koktail spesial, di sini ada 3 jenis yakni Spring Silence, kemudian Hiney Storm dan juga Mystic Temper yang semuanya dibanderol dengan harga Rp. 235.000,- untuk satu gelasnya. Spring Silence adalah perpaduan antara sari buah apel dengan lemon, dan ditambahkan dengan olahan Maccallan dan juga Sorbet dengan cita rasa yang unik.

#
Caption

 

Bagi anda pecinta minuman wiski, di sini ada banyak jenis seperti misalnya Jack Daniel, Monkey Shoulder, kemudian Highland Park, Maccallan, Singleton dan juga Balvin. Untuk minuman wiski sendiri bisa anda nikmati cukup dengan membayar Rp. 1.550.000,- hingga yang paling mahal adalah wiski Balvine 21 dengan harga Rp. 5.200.000,-.

Tidak usah khawatir, bagi anda pecinta munuman Vodka, di sini terdapat berbagai macam jenis Vodka sebut saja seperti Talamonti Trebi yang bisa anda pesan dengan harga Rp. 800.000,- kemudian ada juga Stag’s Leap, Napa Valley dengan harga Rp. 1.400.000,- dan ada JJ Christofel, Mosel dengan harga Rp. 1.200.000,- per botolnya. Sedangkan untuk minuman yang paling murah di sini adalah menu bir Prost dengan harga Rp. 40.000,- untuk ukuran per botolnya.

Jalan Senopati No. 64, Kebayoran Baru, RT.6/RW.3, Selong, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110

Leave a Comment