Menikmati 4 Olahan Nasi Khas Vietnam

Menikmati 4 Olahan Nasi Khas Vietnam Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Selain Thailand, Indonesia, dan Malaysia yang terkenal akan kulinernya di kawasan Asia Tenggara, Vietnam juga tidak kalah dengan kulinernya yang banyak disukai dan sudah tersebar di seluruh dunia. Vietnam sendiri mempunyai berbagai macam ragam aneka kuliner lezat, yang bisa anda nikmati ketika berkunjung ke sana atau makan di restoran Vietnam yang ada di Indonesia. Vietnam sendiri, mempunyai olahan nasi unik dan lezat yang harus anda coba juga. Berikut adalah olahan nasi Vietnam yang bisa anda cicipi.

Com Lam

#
Sumber: IDN Times

 

Bukan hanya Indonesia saja, ternyata Vietnam juga mempunyai olahan nasi yang dibakar dengan bambu. Di olahan nasi bakar ini, mereka menggunakan beras ketan dan juga bahan pendamping seperti daging babi, ayam panggang, biji wijen dan juga kacang panggang.

Lang Lieu

#
Sumber: IDN Times

 

Konon, olahan nasi ini dibuat oleh pangeran Vietnam, jadi memang sangat estetik sekali. Lang Lieu menggunakan beras ketan dalam membuat olahan nasi ini. Bahan isiannya juga macam-macam, dari mulai saus ikan, kacang hijau, daging babi, garam, lada dan juga bawang. Agar bisa mendapatkan hasil rasa yang maksimal, Lang Lieu biasanya dimasak di atas cetakan cetakan kayu.

Com Nam

#
Sumber: IDN Times

 

Hidangan ini termasuk salah satu hidangan traditional khas Vietnam, biasa dimasak dengan menggunakan beras panjang lalu dibuat bola-bola terlebih dahulu sebelum nanti disajikan. Agar tampilan menjadi jauh lebih menarik, maka ditambahkan biji wijen dan daging babi cincang karamel. 

Banh Tet

#
Sumber: IDN Times

 

Berasal dari Vietnam Selatan, olahan nasi ini dibuat dengan beras ketan dan dipotong sampai berbentuk sillinder. Kemudian nasi ni dibungkus menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya, sehingga membuat aromanya menjadi wangi. Lalu juga ada tambahan bahan berupa kacang hijau dan juga daging babi yang membuat olahan ini nikmat sekali.

Leave a Comment