Menikmati 4 Olahan Khas Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia

Menikmati 4 Olahan Khas Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Kalau ditanya, negara mana yang paling bahagia di dunia? Jawabannya ada Finlandia di posisi kedua dan Bhutan di nomor satu. Ngomong-ngomong soal Finlandia, negara yang terletak di Eropa Utara ini berbatasan dengan Norwegia, Swedia dan juga Rusia. Biasa disebut negara Skandinavia, yang merupakan negara lahirnya bangsa Viking. 

Finlandia sendiri, juga terkenal akan kulinernya yang lezat, berikut ini adalah makanan khas dari Finlandia.

Risalamande

#
Sumber: IDN Times

 

Sekilas mirip dengan es krim sundae di Mcdonald's. Tapi ini merupakan menu dessert khas Finlandia. Penampilannya juga begitu cantik dan rasanya benar-benar enak dan manis. Menu ini sendiri, terbuat dari beras dan juga almond, lalu ada tambahan es krim di atasnya dan juga tambahan topping saus ceri.

Pitepalt

#
Sumber: IDN TImes

 

Terbuat dari kentang mentah, tepung gandum dan juga gandum. Untuk isiannya, ada daging ayam atau daging sapi. Menu ini bisa anda jumpai dari pedagang kaki lima, cafe sampai ke restoran-restoran. Bumbunya sendiri, disajikan dengan dedaunan rempah dan juga bawang. 

Paron Inkota

#
Sumber: IDN Times

 

Mirip dengan manisan buah dari Tiongkok, memang ini adalah buah pir yang direbus dan ditambahkan berbagai aneka bahan seperti kayu manis, kapulaga, vanilli, dan sebagainya. Bentuk buahnya masih utuh, teksturnya juga lembut, pas sekali bagi yang suka buah-buahan dan manisan.

Selai Lingonberries

#
Sumber: IDN Times

 

Biasanya olahan selai dimakan dengan roti, tapi bagaimana kalau dengan daging? Ya, itulah yang terjadi di Finlandia, dimana selai satu ini dibuat sebagai makanan pelengkap untuk ikan goreng, bakso, sapi rebus, hati sapi dan makanan lainnya. 

Dari semua kuliner Finlandia di atas, apakah anda pernah mencicipi salah satunya? Atau bahkan anda menyukai semua makanan di atas?

Leave a Comment