Wednesday Nov 30, 2022 01:27

Mengupas Kehidupan FDJ Diangelo Keyko

Mengupas Kehidupan FDJ Diangelo Keyko

MATA LELAKI - Bagi seorang Female DJ, kehidupan dirinya mungkin sebagian besar berada di malam hari di mana dia harus bekerja untuk menghibur para penonton. Resiko pekerjaan yang mereka miliki juga sangat tinggi dan sangat rentan dengan hal yang negatif. Akan tetapi, salah satu DJ cantik berikut memberikan penuturannya mengenai fenomena unik yang satu ini.

Adalah Efiana, seorang wanita cantik yang memiliki profesi sebagai seorang Female DJ. Efiana memiliki nama panggung yakni DJ Diangelo Keyko yang juga dikenal sebagai seorang DJ yang memiliki keterampilan di atas panggung yang sangat atraktif. Dirinya tidak jarang mendapatkan apresiasi dari para pecinta musik EDM setelah selesai tampil di atas panggung.

Wanita yang berasal dari Sleman, Yogyakarta ini juga sukses dengan kariernya sebagai seorang Female DJ ternama. Wajahnya yang cantik juga menjadi salah satu alasan mengapa dirinya banyak disukai oleh pecinta musik EDM. Selain itu tentunya dengan kemampuan bermusiknya yang sangat baik, dirinya bisa menghipnotis siapa saja yang menyaksikannya di atas panggung.

DJ Diangelo mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjual wajah saja ketika beraksi di atas panggung, namun juga ingin menunjukkan bakatnya kepada para penonton yang menyaksikan aksi dirinya tersebut. Dirinya sadar bahwa musik EDM saat ini menjadi salah satu musik yang menjadi tren di kalangan pecinta musik khususnya di Indonesia.

Karena adanya tren tersebut, maka banyak bermunculan DJ-DJ baru dengan ciri khasnya masing-masing yang tampil di atas panggung. DJ Diangelo memang tidak menyangkal bahwa ada DJ yang tampil namun hanya menjual keseksian dan juga kecantikan tubuh saja. Akan tetapi, dirinya lebih mementingkan kemampuan bermain DJ-nya di atas panggung EDM.

Dirinya menceritakan awal mula terjun ke dunia hiburan di tanah air ini sebagai seorang DJ. Saat itu pada tahun 2011, DJ Diangelo yang tinggal di Yogyakarta mulai menekuni hobi barunya yakni hobi bermusik. Hobi bermusik itu menjadi semakin didalami oleh dirinya semenjak musik EDM ini mulai hits di tahun 2010-an.

Untuk mengasah kemampuannya tersebut, DJ Diangelo kemudian memutuskan untuk menempuh pendidikan sebagai seorang DJ di Studio Positiva yang ada di Yogyakarta. Sejak mengikuti pendidikan tersebut, dirinya mulai menjadikan musik DJ ini sebagai passion dalam hidupnya, sehingga dirinya menjalani segala aktivitas sebagai seorang DJ ini tanpa ada paksaan dan juga tekanan.

Karena dirinya menekuni musik DJ ini atas dasar hobi dan juga passion, maka tidak butuh waktu yang lama baginya untuk mendapatkan panggung pertamanya. Dirinya mengatakan bahwa hanya berselang dua pekan setelah lulus dari sekolah DJ tersebut, dirinya dipercaya untuk mendapatkan panggungnya dalam berbagai ajang DJ yang ada di tanah air ini.

Tidak tanggung-tanggung, dirinya langsung mendapatkan kesempatan untuk manggung pertama kalinya di Ternate yang ada di Maluku Utara. Di Ternate tersebut, dirinya bahkan menjadi salah satu residen di sebuah kelab malam berkelas yang ada di sana. Hal itu sungguh sebuah prestasi membanggakan bagi seorang Fresh Graduate dalam musik EDM ini.

Ada tips khusus yang juga diterapkan oleh DJ Diangelo ini ketika dirinya melakukan pertunjukan di atas panggung. Di mana dirinya selalu ingat kata-kata yang diberikan oleh mentornya yang mengatakan bahwa kemampuan dasar adalah pedoman utama, berikutnya dirinya harus bisa berimprovisasi agar bisa mendapatkan chemistry dari pertunjukan yang dilakukannya di atas panggung.

Sebagai salah satu Female DJ yang sudah memiliki nama di dunia musik EDM tanah air, dirinya juga pasti memiliki sederet prestasi yang mentereng dalam dunia musik EDM ini. Dirinya sudah banyak ikut ajang musik EDM yang ada di tanah air dan juga sudah menyabet banyak penghargaan yang membuatnya termotivasi untuk lebih baik lagi.

Beberapa prestasi di ajang bergengsi seperti misalnya dalam pergelaran GGRound tahun 2015 yang diadakan di Samarinda. Dalam ajang tersebut, dirinya bahkan menyabet gelar sebagai 1st Winner untuk kategori Female DJ. Pada tahun yang sama juga dirinya menjadi finalis dalam ajang DJ Competition yang diadakan di Jakarta.

Dengan meraih prestasi yang gemilang tersebut, cukup untuk membuatnya dikenal sebagai salah satu DJ yang memiliki prestasi bagus di tanah air. Jika sudah demikian, maka dirinya siap untuk Go International dan juga ikut bertarung dengan DJ Internasional. Tentunya hal itu akan membanggakan bagi Indonesia karena memiliki talenta berbakat.

Mengupas Kehidupan FDJ Diangelo Keyko
Foto: Jatengpos

 

Akan tetapi, menurut seorang DJ Diangelo sendiri, sederet prestasi yang sudah diraihnya tersebut justru untuk menjawab berbagai tudingan miring terhadap profesi sebagai DJ yang masih dianggap sebelah mata oleh beberapa kalangan. Bahkan tidak sedikit dari mereka juga yang malah mengecam keras atau membuat sebuah image bahwa DJ itu selalu erat dengan hal yang negatif.

Padahal, menurut DJ Diangelo seorang DJ juga bisa ikut membanggakan tanah kelahiran dan juga negara asalnya dengan memberikan prestasi yang gemilang. Justru, bagi beberapa Dj termasuk dirinya sendiri, apa yang dilakukannya ini adalah sebuah hobi yang dibayar. Hal tersebut sudah pasti menjadi pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia.

Memiliki pekerjaan yang banyak dilakukan di malam hari membuat seseorang harus bisa menjaga pola tubuhnya agar tetap sehat dan juga bugar. Begitu juga dengan DJ Diangelo yang memiliki kiat khusus agar bisa menjaga kesehatan fisiknya, sehingga dirinya bisa menghibur penonton dengan maksimal. Setiap hari, dirinya selaiu menjaga kesehatan dan juga berat badannya.

Selama seminggu, dirinya selalu menyempatkan diri untuk berolahraga setidaknya selama 2 hingga 3 kali. Tujuannya tidak lain dan juga tidak bukan adalah untuk menjaga stamina agar tubuhnya tetap bugar dan bisa menjalani aktivitasnya dengan optimal. Kebiasaan ini juga dia tularkan kepada rekan-rekannya di sesama musisi agar mengikuti pola hidup sehatnya.

You may also like

Leave a comment