Friday Oct 22, 2021 15:15

Mengenali Sosok DJ Oomleo Berkaraoke

Mengenali Sosok DJ Oomleo Berkaraoke

MATA LELAKI - Bernyanyi karaoke memanglah sangat mengasyikkan jika dilakukan secara bersama-sama. Jika biasanya berkaraoke hanya bisa dilakukan di dalam ruangan dan dilakukan bersama teman-teman misalnya, di tangan seorang bernama Narpati Awangga berkaraoke bisa dinikmati dengan cara yang berbeda dari kebanyakan karaoke lainnya.

Narpati Awangga atau yang lebih populer disebut dengan nama panggung Oomleo Berkaraoke bisa dikatakan sebagai orang pertama di Indonesia yang memulai kariernya sebagai pemandu karaoke di sebuah tempat karaoke. Oomleo Berkaraoke memulai karier sebagai pemandu karaoke dimulai pada tahun 2003 hingga sekarang ini.

Womantalk
Womantalk

 

Selain dikenal sebagai pemandu karaoke, Oomleo Berkaraoke juga pernah menjadi salah satu personil grup musik bernama Goodnight Electric. Goodnight Electric merupakan sebuah grup musik yang bergenre Synth-pop dan Electric. Bersama grup musik yang ia bela, Oomleo Berkaraoke sukses melakukan pentas di beberapa acara hiburan malam.

Tepat pada tahun 2003 akhir, Oomleo Berkaraoke tertarik untuk mempelajari sebuah software yang bernama MIDI. MIDI atau yang memiliki kepanjangan Musical Instrument Digital Interface ini merupakan sebuah software yang berguna untuk menghubungkan alat musik ke dalam sebuah perangkat komputer ataupun sebaliknya.

Tirto.ID
Tirto.ID

 

Selain mencoba mempelajari software MIDI, Narpati Awangga juga ikut mempelajari CDG atau Compact Disk Graphic. Tujuan Oomle Berkaraoke mempelajari software CDG ini ialah untuk menempatkan visual berkaraoke yang lebih keren. Karena CDG ini merupakan sebuah softaware yang memiliki visual-visual atau efek-efek keren yang bisa ditambahkan atau diaplikasikan di beberapa komponen musik.

Untuk saat ini konsep musik yang dibawakan oleh Oomleo Berkaraoke lebih mengarah ke festival musik, lounge dan juga beberapa club-club besar yang hampir ada di seluruh kota di Indonesia. Gigs pertama yang berhasil Oomleo dapatkan ialah ketika ia tampil di di salah satu club besar legendaris yang ada di bilangan Blok M Jakarta.

Suara.com
Suara.com

 

Oomleo Berkaraoke juga pernah tampil di beberapa festival musik berskala besar seperti Soundsation, Soundrenaline dan juga yang paling baru ialah Synchonize. Dengan raihannya tersebut, Oomleo Berkaraoke semakin terkenal dan juga semakin banyak diketahui orang. Oomleo juga memiliki jadwal yang sangat padat karena Senin sampai Minggu selalu ada saja job yang ia kerjakan.

You may also like

Leave a comment