Mengenal Sosok Haruka, Eks Member JKT48

Mengenal Sosok Haruka, Eks Member JKT48 Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - JKT48 merupakan salah satu girl band Indonesia dengan jumlah personel yang cukup banyak baik dari Indonesia maupun dari Jepang. Salah satunya adalah Haruka. Haruka merupakan bagian dari AKB48 namun kemudian dia ditransfer di tahun 2012 untuk menjadi anggota dari JKT48.

Sifatnya yang lucu dan perawakan yang manis, membuat Haruka lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Mau tahu lebih lanjut tentang Haruka? Simak profilnya berikut ya.

Hai-Online.com - Grid.ID
Hai-Online.com - Grid.ID

 

Haruka memiliki nama lengkap Haruka Nakagawa. Ia lahir di Tokyo pada tanggal 10 Februari 1992. Wanita yang berusia 28 tahun ini merupakan anak dari Koji Nakagawa dan Yoko Ikeda. Haruka bukan satu-satunya putri. Ia memiliki saudara yang bernama Kiyoka Nakagawa yang meninggal pada Mei 2019 dan Sika Nakagawa.

Selain menjadi penyanyi, dara manis yang memiliki agama Shinto ini juga berperan sebagai presenter. Tingkah lakunya yang unik terutama saat membawakan sebuah acara membuat Haruka memiliki penggemar di Indonesia.

Liputan6.com
Liputan6.com

 

Haruka tumbuh besar bersama dengan sang nenek. Ini karena orangtua dari gadis yang memiliki hobi memasak dan baseball ini bercerai. Sehingga di usia 3 tahun, ia tidak tahu sama sekali wajah ibunya seperti apa. Saat tinggal bersama dengan sang nenek, ia sempat dititipkan di panti asuhan lho. Ini karena kala itu sang nenek mulai sakit-sakitan.

Wanita berkebangsaan Jepang ini memiliki zodiak Aquarius dan golongan darah O. Tidak heran ya, jika Haruka termasuk anak yang “rame”.

Okezone Lifestyle
Okezone Lifestyle

 

Terhitung sejak tahun 2012, Haruka sudah berada di Indonesia sekitar 8 tahun. Menurutnya, ia merasa betah untuk tinggal di Indonesia dan menemukan keluarga yang baru yaitu JKT48. Walaupun saat ini ia sudah lulus, ia masih berhubungan baik dengan JKT48.

Umumnya, orang yang berasal dari luar Indonesia susah untuk beradaptasi dengan makanan Indonesia, namun itu tidak berlaku untuk Haruka. Ia bahkan memiliki makanan favorit yaitu masakan Padang yang cenderung memiliki bumbu yang kuat dan kuah yang kental. Namun, minuman favoritnya tetap Ocha dan jus.

Radar Cirebon
Radar Cirebon

 

Dengan pesona, kemampuan dan keunikan tersebut, Haruka kian sukses di Indonesia lho. Apa anda juga termasuk salah satu penggemarnya?

Leave a Comment