Tuesday Dec 07, 2021 01:01

Mengenal DJ Lokal yang Miliki Side Project Terbaik

Mengenal DJ Lokal yang Miliki Side Project Terbaik

MATA LELAKI - DJ adalah musik yang menjadi kesukaan bagi anak muda. Maraknya DJ membuat siapa saja ingin selalu mendengarkannya. Entah dengan cara datang ke konser DJ, mendengarkannya di smartphone atau mungkin juga bisa mengunduh aplikasi DJ. Banyak sekali profil DJ yang harus anda ketahui, namun kali ini kita akan membahas profil DJ lokal. Ada siapa saja?

DJ Attila Syah

jadiBerita.com
jadiBerita.com

 

Siapa yang tidak kenal dengan DJ Attila Syah? Ia merupakan DJ yang sampai saat sekarang ini sudah berkembang hingga kancah internasional, berkat kerja sama dengan Armada Music. Genre-genre yang dimainkan oleh Attila Syah ini bergenre Trance, serta banyak sekali digemari oleh pecinta DJ.

Meski sudah terkenal di dunia DJ kelas internasional, keinginan Attila Syah untuk berkembang tidak puas sampai di situ saja. Ia pun meluncurkan musik dengan perpaduan antar genre sehingga tidak terpaku pada satu genre saja. Dikenal sebagai Attila Syah, ia menggabungkan namanya menjadi Atsy.

DJ Edward Fernandez

Wikipedia
Wikipedia

 

Jika Anda merupakan salah seorang yang begitu menyukai musik-musik bergenre upbeat, kami memperkenalkan Edward Andezz. Edward lebih banyak dikenal orang dengan sebutan Andezz. DJ lokal yang sempat naik daun ini pernah menduduki posiai skena dance musik populer yang digandrungi banyak orang.

Bukan hanya itu saja, Andezz juga pernah berkolaborasi dengan Larry, dikenal dengan sebutan karya Duo Sova. Andezz pernah tampil di panggungan Java Jazz, serta dikenal sebagai seorang musisi yang memainkan nada cenderung ke upbeat. Bukan hanya itu saja, Andezz pula saat ini ia lebih dikenal dengan House Music-nya dengan nama Departure People.

DJ Dipha Barus

MLDSPOT
MLDSPOT

 

Jika Andezz kini lebih dikenal dengan House Music-nya, Atsy yang sekarang dengan ragam perpaduan genrenya, berbeda lagi dengan Dipha Barus yang justru lebih dikenal dengan genre pop dan danceable-nya. Setiap musisi memang memiliki genre yang berbeda-beda, selain sesuai kemampuan mereka juga sesuai dengan kesenangannya.

DJ Dipha Barus tak kalah dengan DJ yang lain, ia sudah merebut hati para penggemarnya untuk terus semangat berkarya memberikan insrumen-instrumen terbaik. Bukn hanya itu saja, bahkan beberapa waktu terakhir ini tengah disebut-sebut nama Mr. Joyful, yang akan mengangkat nama keduanya sebagai genre di music techno, acid, house, dan disco.

DJ Crish M

SoundCloud
SoundCloud

 

Selain daftar DJ di atas, kami juga akan memperkenalkan DJ Crish yang sempat vakum dari dunia musisi. Sebelum vakum, DJ Crish M ini lebih ke genre-genre musik yang bernada beat. Sedangkan setelah vakum ia justru ke musik yang condong ke arah easy. Bukan hanya itu saja, nama Crish ini pula berganti berdasar genre terbarunya jadi Jumpers_27.

DJ Muztang

YouTube
YouTube

 

Siapa yang tidak kenal dengan DJ satu ini? DJ Muztang, paling terkenal dan paling kental dengan incaran para artis tanah air. DJ Muztang yang memproduser bidang bass and drum ini ternyata sudah bolak-balik tampil di panggung-panggung. Diketahui produser asal Javabass ini ternyata sering sekali bekerja sama dengan para artis.

Bukan hanya itu saja, Muztang memiliki project side yang lebih dikenal dengan nama Samaran. Nama ini sebagai gambaran terhadap genre musik utamanya, yakni House Music, nama Samaran ini kerap kali digunakan untuk menyebur profil DJ Muztang beserta nama produsernya.

DJ Dmust Akira

sulsel mengabari
sulsel mengabari

 

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, kami juga mengenalkan Dmust Akira yang kerap kali disebut-sebut sebagai DJ all genre. All genre kerap kali dimainkan oleh Dmust Akira, sehingga pada suatu kali ia mengganti namanya jadi Astronaughty yang lebih dikenal dari ciri khas tampilannya.

Jadi, apakah Anda pernah menjumpai DJ robot yang mengenakan topeng? Itulah Astronaughty. DJ Astronaughty ini sebenarnya sudah ada sejak akhir tahun 2012, kemudian semakin dikenal lagi dengan judul karyanya yang booming adalah You Don't Know Me. Untuk genrenya sendiri, Astronaughty memainkan genre EDM atau Bigroom house.

DJ Mahaputra

Discogs
Discogs

 

Kami kembali memperkenalkan DJ lokal yang telah melangit hingga kancah benua. Siapa yang tidak kenal dengan Mahaputra? DJ yang mengenalkan kekhasan genre perputaran instrumennya yang enak didengar, ia juga dikenal dengan sebutan Mputra0709. Genre yang kerap kali diluncurkan adalah underground atau jenis Techno.

Itulah profile beberapa DJ lokal yang mempunya side project terbaik hingga kancah internasional.

You may also like

Leave a comment