Mengenal Cemal Faruk, Aktor Tampan Keturunan Turki

Mengenal Cemal Faruk, Aktor Tampan Keturunan Turki Sumber: KapanLagi.com

MATA LELAKI - Sesuai namanya, Ganteng-Ganteng Serigala memiliki banyak pemain tampan. Salah satunya adalah Cemal Faruk yang biasa dipanggil Cemal. Ia merupakan keturunan Turki-Indonesia.

Tidak berhenti di GGS (Ganteng-Ganteng Serigala), ia juga mendapatkan tawaran di Anak Jalanan. Mau tahu seperti apa profilnya? Simak informasi berikut ini.

Biodata Singkat dan Biografi Lengkap
Biodata Singkat dan Biografi Lengkap

 

Cemal Faruk memiliki nama asli Cemal Faruk Urhan. Aktor keturunan Turki ini memiliki nama panggilan Cemal. Laki-laki yang lahir di Istanbul tanggal 12 Desember 1997 ini merupakan lulusan dari SMA KArtini Jakarta. Dengan wajah yang rupawan, tidak heran jika saudara dari Ebu Berik Urhan ini tidak hanya berprofesi sebagai aktor namun juga model.

Dailysia
Dailysia

 

Cemal memiliki ayah yang berasal dari Turki dan ibu dari Indonesia. Pada usia 14 tahun, ia sudah tinggal di Indonesia, namun karena sebelumnya ia tinggal di luar negeri, berkomunikasi menjadi salah satu kendala yang dihadapi ketika tinggal di Indonesia. Tidak heran, ia sering membawa kamus saat ia pergi kemana pun. Anak kedua dari 3 bersaudara ini bahkan sempat les bahasa Indonesia selama 1 bulan lamanya.

Gaya Tempo.co
Gaya Tempo.co

 

Tidak hanya tampan, pria yang berusia 22 tahun ini juga berhasil untuk menghafal 15 juz. Ini karena sebelumnya, ia menjadi salah satu siswa di Pesantren UICCI (United Islamic Cultur Center of Indonesia).

Pria yang pernah menjadi kekasih dari Ochi Rosdiana selama 5 bulan ini, mengikuti casting setelah ia lulus SMA pada tahun 2014. Lewat casting yang ia lakukan tersebut, akhirnya ia berhasil bergabung di management artis pada tahun 2015 dan memperoleh peran di Ganteng-Ganteng Serigala.

Akurat.co
Akurat.co

 

Di sinetron tersebut, ia beradu peran dengan banyak artis ternama Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Ricky Harun dan Kevin Julio.

Tidak hanya tampil di sinetron, Cemal juga pernah ikut serta dalam membintangi film yang berjudul Ketika Mas Gagah Pergi pada tahun 2016. Ia kemudian menjadi salah satu aktor dalam sinetron Anak Jalanan yang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta.

Celebrity OkeZone
Celebrity OkeZone

 

Nama Cemal semakin terkenal apalagi setelah peran Kei yang ia perankan di Anak Langit. Tidak heran jika kini ia menjadi salah satu aktor yang memiliki banyak penggemar.

Leave a Comment