Mengenal Asal Usul Bir Pumpkin Ale yang Punya Rasa Unik

Mengenal Asal Usul Bir Pumpkin Ale yang Punya Rasa Unik Sumber: beergembira.com

MATA LELAKI - Saat ini, kita bisa menikmati bir dalam berbagai acara dan event-event. Baik itu saat Thanksgiving, Independence Day, sampai ke acara Halloween. Selain itu, menikmati bir juga bisa dalam acara resmi maupun hanya sekedar berkumpul bersama kerabat terdekat. Berbagai jenis bir pun semakin diciptakan demi menemani para pecinta bir di seluruh dunia. Bahkan baru-baru ini, ada jenis bir Pumpkin Ale yang mulai banyak diperbincangkan dan menjadi tren baru di kalangan para pecinta bir.

Saat ini, bila anda datang ke Amerika, anda bisa menikmati Pumpkin Ale yang sudah menjadi bir populer di masyarakat Amerika Serikat, khususnya untuk para penikmat bir. Anda harus mencoba bir yang diproduksi dengan daging labu ini dan dikombinasikan dengan malt atau biji-bijian lainnya, yang kemudian bisa ditumbuk dan difermentasi menjadi bir Pumpkin Ale lezat.

#
Sumber : Beergembira

 

Bumbu dari bir Pumpkin Ale tersebut bisa menimbulkan sensasi rasa yang unik bagi siapa saja yang mencobanya. Bumbu-bumbu tersebut juga dapat ditambahkan langsung dengan bir yang sudah jadi, sehingga membangkitkan cita rasa pie labu, yang merupakan hidangan penutup musim dingin paling populer di Amerika.

Dalam sejarahnya, pembuatan Pumpkin Ale pertama di Amerika Serikat dimulai dari tahun 1771, dimana Pumpkin Ale pertama yang sukses dipasarkan adalah milik Buffalo Bill’s Brewery di Hayward, California, pada tahun 1980-an. Resepnya sendiri berdasarkan studi pembuatan bir yang telah dibuat oleh Presiden Amerika pertama yaitu George Washington. Cukup unik ya, ternyata bir ini nilai sejarahnya sangat tinggi.

Sampai saat ini, popularratis dari Pumpkin Ale semakin berkembang pesat. Semakin banyak pula bir jenis ini yang diproduksi. Ada merek dan produk seperti Pale Ale, Wheat Beer, Porter sampai Stout bir. Beberapa brewery pun juga banyak yang memproduksi bir jenis ini, termasuk Sea Dog Brewery, Shipyard Brewing Company, Saint Arnold Brewing Company, dan Blue Moon. Pumpkin Ale seringkali diproduksi sebagai bir seasonal untuk menyambut musim gugur.

#
Sumber : Beergembira

 

Jadi apakah anda ingin mencoba bir ini untuk menyambut musim gugur?

Leave a Comment