Tuesday Dec 07, 2021 02:15

Mengenal Ailee, Beyonce-nya Korea Selatan

Mengenal Ailee, Beyonce-nya Korea Selatan

MATA LELAKI - Ailee adalah seorang diva asal Korea Selatan yang mempunyai suara merdu. Dia pun mendapat julukan sebagai Ratu Soundtrack, karena ada banyak lagu yang dia nyanyikan muncul di drama Korea. Selain Ratu Soundtrack, Ailee juga mendapat julukan sebagai Beyonce Asal Korea.

Sebelum debut di Korea, Ailee pernah berkarier di Amerika dengan agensi Muzo Entertainment. Dia pun berhasil lolos di audisi dengan lagu-lagu Big Mama - Resignation.

Blue Ice SNOW - WordPress.com
Blue Ice SNOW - WordPress.com

 

Sedangkan untuk karier di Korea, Ailee debut dengan agensi YMC entertainment. Sebelum resmi debut, Ailee telah muncul di drama Dream High 2. Dia menyumbangkan lagu untuk soundtrack drama tersebut bersama Jiyeon dan Hyorin.

Sementara itu debut resmi dari Ailee dimulai pada tanggal 9 Februari 2012 dengan lagu Heaven. Lagu itu diciptakan oleh Wheesung. Setelah resmi debut, Ailee pun sangat aktif dalam bernyanyi dan mengisi soundtrack sebuah drama. Berbagai macam penghargaan pun pernah dia raih.

Senggang - Republika
Senggang - Republika

 

Nama Korea dari Ailee yaitu Lee Ye Jin dan Ailee merupakan nama populernya. Alasan Ailee memilih nama yang kebarat-baratan adalah karena dia sendiri lahir di Colorado, Amerika Serikat, pada tanggal 30 Mei 1989.

Ailee merupakan alumni dari Pace Univercity dan Scotch Plains – Fanwood High School. Dia pun menghabiskan masa kecil di Amerika, sehingga bahasa Inggris Ailee cukup baik. Nama akun Instagram dari Ailee yaitu aileeonline dan untuk akun Twitter yaitu itzailee.

Dailysia
Dailysia

 

Sebelum berkarier di Korea Selatan, Ailee lahir dan tumbuh di New Jersey, Amerika Serikat. Karena keinginan dia untuk menjadi penyanyi sangat tinggi, dia pun mengorbankan pendidikannya begitu saja dan lebih memilih pergi ke Korea. Saat itu Ailee sedang menjadi Mahasiswa di Pace University.

Sebelum debut di Korea, Ailee pernah debut di Amerika dengan lagu Fall Back. Untuk prestasi besar yang dia raih, yaitu pada soundtrack drama Goblin dengan judul I Will Go To You Like First Snow. Dalam lagu tersebut dia memborong penghargaan. Selain Goblin, dia juga sering membawakan soundtrack drama populer, mulai dari Artdhal Cronicle, Memoir ff Alhambra, Descendant of the Sun dan lain sebagainya.

IDN Times
IDN Times

 

Di samping aktivitas solo, Ailee juga pernah melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain. Salah satunya yaitu Chen EXO dengan lagu Love. Kini Ailee telah menikah dan memiliki seorang anak.

You may also like

Leave a comment