Mengapa Wanita Menjadi Jutek Ketika Didekati Lelaki?

Mengapa Wanita Menjadi Jutek Ketika Didekati Lelaki? Sumber: grid.id

MATA LELAKI - Salah satu hal yang paling menyebalkan ketika hendak atau tengah mendekati seorang wanita adalah sikap jutek atau cuek yang mereka tunjukkan secara langsung. Entah itu melalui perkataan yang ketus, cara berbicara yang cenderung dingin atau kasar, ataupun sikap-sikap sejenis lainnya, intinya hal ini akan sangat menyebalkan bagi setiap lelaki yang menghadapinya.

Nah, dalam bahasan kali ini, kita akan membicarakan seputar hal-hal yang menjadi alasan, mengapa wanita menjadi jutek ketika didekati oleh seorang lelaki. Tentunya informasi ini akan sangat penting untuk disimak, apalagi jika anda memang sedang mendekati seorang wanita yang terkesan jutek ketika didekati. Kendati cenderung negatif, hal-hal yang memicu seorang wanita menjadi jutek ketika didekati, tidak melulu dilatarbelakangi oleh alasan yang negatif, namun ada juga sisi positifnya. Mari simak alasan-alasannya berikut ini.

Belum Kenal Akrab

Alasan yang paling umum dan terdengar sangat masuk akal adalah ‘belum kenal akrab’. Tidak hanya wanita, mungkin anda sendiri akan bersikap cuek ketika belum mengenal seseorang dalam lingkup anda berada, secara akrab. Wanita cenderung menggunakan sikap cuek atau jutek, untuk membatasi interaksi kepada setiap orang yang belum ia kenal secara akrab, terutama kepada lawan jenisnya.

Maka dari itu, bangunlah interaksi dan komunikasi secara perlahan, sehingga si wanita merasa sedikit lebih dekat dan secara otomatis, sikap jutek dan cueknya akan berkurang secara perlahan, namun sikap tersebut masih tetap ada untuk beberapa saat ke depannya.

Self Defence

Mengapa Wanita Menjadi Jutek Ketika Didekati Lelaki
Sumber : genmuda.com

 

Banyak juga wanita yang menggunakan sikap cuek atau jutek, untuk menjadi tameng atau membangun pertahanan bagi dirinya, dalam lingkungan sosial dimana dirinya berada. Hal semacam ini memang terkesan sedikit berlebihan atau ‘lebay’, namun hal ini adalah fakta. Ada banyak sekali wanita yang berusaha untuk membangun pertahanan dirinya, untuk menghindari hal-hal yang mereka takuti. Hal semacam ini banyak ditemukan pada wanita-wanita yang memang memiliki kecenderungan untuk mudah ‘memvonis’ atau ‘menilai’ seseorang tanpa mempedulikan hal-hal lainnya, ataupun wanita-wanita yang memang memiliki pengalaman buruk tersendiri di masa lampau, yang melibatkan interaksi seorang lelaki.

Artinya, sikap cuek dan jutek yang mereka tunjukkan secara langsung ketika didekati oleh seorang lelaki, memiliki tujuan yang baik, yakni untuk melindungi dirinya. Sebab tidak sedikit juga kaum lelaki yang hanya ingin mempermainkan perasaan seorang wanita, mencari pelarian atau bahkan ada juga yang mengejar materi dari wanita dan stigma ini akan melekat erat dalam benak setiap wanita.

Memiliki Luka Batin

Alasan ketiga yang juga sangat masuk di akal dan dapat membuat seorang wanita menjadi jutek atau cuek, adalah pengalaman buruk di masa lalu. Di poin sebelumnya sempat disebutkan mengenai pengalaman tidak menyenangkan yang dialami oleh si wanita di masa lampau, yang melibatkan interaksi dengan seorang lelaki. Nah, luka batin ini sendiri, tidak hanya sekedar pengalaman buruk saja, melainkan suatu pengalaman yang buruk, dan menimbulkan luka dalam batin dan memberikan dampak negatif pada sisi psikologi si wanita tersebut. Luka batin ini akan bertahan untuk jangka waktu yang sangat lama, bahkan hingga ia menikah dan seterusnya.

Luka batin juga dapat mengubah sikap seseorang secara drastis, contohnya yang tadinya sangat terbuka dengan lelaki, menjadi sangat tertutup bahkan dalam beberapa kasus, hingga tidak mau lagi berhubungan dengan seorang laki-laki. Contoh kasus yang dapat menyebabkan luka batin adalah perilaku kasar dari seorang lelaki yang menjalin hubungan dengannya.

Pada umumnya, seorang wanita akan cenderung berusaha untuk mempertahankan hubungannya dan melakukan banyak pengorbanan, bahkan rela untuk dijadikan sekedar objek pemuas nafsu seksual. Lambat laun, si wanita akan mengalami luka batin hingga akhirnya kondisi kejiwaannya akan berubah, apalagi jika pada akhirnya hubungannya dengan si lelaki tersebut kandas dan ia menyadari bahwa dirinya hanyalah sebagai pelarian atau pelampiasan saja.

Untuk poin yang satu ini, akan dibahas secara mendalam pada bahasan yang selanjutnya untuk mengetahui, bagaimana cara untuk memperbaiki kondisi psikologi seorang wanita yang memiliki luka batin sehingga sikapnya berubah kembali menjadi baik dan lebih terbuka ketika didekati.

Memiliki Karakter Pemalu dan Cenderung Introvert

Mengapa Wanita Menjadi Jutek Ketika Didekati Lelaki ?
Sumber : last.fm

 

Berikutnya, karakter pemalu dan introvert juga menjadi alasan mengapa wanita menjadi jutek dan sangat cuek ketika ia didekati oleh seorang lelaki. Kebanyakan dari mereka, juga memiliki stigma negatif ketika memandang seorang lelaki, apalagi yang sedang mendekatinya. Namun stigma tersebut tidak menjadi hal yang buruk dalam konteks ini, melainkan menjadi sinyal baginya untuk tetap berhati-hati dalam berhubungan dengan lawan jenis. Sebab, karakter pemalu dan introvert, memang cenderung sangat tertutup dan terkesan misterius.

Mereka akan mudah untuk menganalisis kepribadian seseorang di sekitarnya, namun kepribadian mereka, tidak mudah untuk dikenali oleh orang-orang di sekitarnya. Sebab wanita pemalu dan cenderung introvert memang akan sangat membatasi kehidupan pribadinya dengan lingkup sekitarnya, jadi ketika didekati oleh kaum lelakipun, mereka akan cenderung tertutup dan sangat membatasi interaksinya. Akan tetapi, wanita dengan tipe yang satu ini cenderung sangat asyik untuk diajak berbincang ketika sudah mengenal secara akrab, namun sekali lagi tidak untuk memperbincangkan latar belakang dirinya.

Merasa Dirinya Cantik dan Berkelas

Nah untuk alasan yang terakhir ini, nampaknya memang cenderung negatif. Ada juga wanita yang memang merasa dirinya cantik, berkelas, pintar atau memiliki pesona lain yang akhirnya membuatnya merasa berbeda dengan wanita-wanita lainnya. Jika hal ini sudah ada dan bertumbuh dalam benaknya, maka ia akan sangat membatasi interaksi dengan lingkup sekitarnya, termasuk juga sangat pilih-pilih untuk berhubungan dengan seorang lelaki.

Mereka tidak akan pernah sungkan atau segan berkata kasar, bersikap dingin atau bahkan memberikan penolakan secara keras ketika didekati oleh seorang lelaki yang memang bukan merupakan tipe lelaki yang ia sukai, sebab ia memang menganggap bahwa dirinya sangat spesial dibandingkan dengan orang lain. Untuk tipe wanita semacam ini memang ada, namun biasanya sulit ditemukan pada lingkup tongkrongan biasa. Hal yang satu ini juga sering berkaitan dengan suatu pengalaman yang terjadi di masa lalunya, yang bisa juga berhubungan dengan luka batin.

Leave a Comment