Wednesday Sep 22, 2021 21:58

Mencicipi Cita Rasa dari Bir Seharga 1 Miliar

Mencicipi Cita Rasa dari Bir Seharga 1 Miliar

MATA LELAKI - Sebagai penikmat bir, kita tentu harus tahu batas minuman kita. Selain itu, kita juga harus tahu batasan budget dalam membeli bir. Dalam artian, jika ingin menikmati bir harus sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mengingat harga bir, yang ditawarkan semakin bervariasi. Mulai dari harga yang sangat murah, sampai ke harga yang paling mahal. Tentu saja, harga ini akan berefek ke kualitas bir yang anda minum. Tapi, yang menjadi pertanyaan bagaimana ya rasa dari sebotol bir dengan harga hampir satu miliar rupiah?

Bagi anda yang penasaran, mungkin anda bisa bertanya langsung kepada seorang jurnalis asal negara Australia yaitu Peter Laror. Peter sendiri, barus saja menkmati bir seharga 55.000 poundsterling atau setara dengan IDR 945.000.000. Cerita dari Peter ini cukup unik dan viral, awalnya Peter sedang menunggu latihan klub kriket di Ashes di Old Trafford. Kemudian, dirinya bersantai sejenak di sebuah bar yang ada di Manchester, Inggris. Saat selesai menikmati sebotol Deuchars IPA, ia disodori tagihan sebesar 55.00 poudnsterling.

Mencicipi Cita Rasa dari Bir Seharga 1 Miliar
Sumber: Beergembira

 

Sialnya, Peter yang saat itu tidak menggunakan kacamata, memilih untuk tidak mengecek kembali jumlah tagihan yang diberikan. Dirinya, langsung menyerahkan kartu kreditnya ke kasir bar. Dirinya mulai sadar, saat ada telepon masuk dari istrinya di Australia. Istrinya mengabarkan, bahwa uang sebesar 99.983 dolar Australia telah melayang dari rekening mereka. Yang lebih menyakitkan lagi, dirinya harus membayar tagihan dari bar sebesar 2.500 dolar Australia.

Apesnya, harga satu botol bir tersebut memang bukan IDR 950 juta, tapi hanya 5,5 poundsterling ditulis menjadi 55.000. Usut punya usut, ternyata itu karena kelalaian pegawai atau kasir bar yang salah menekan tombol. Pihak bar memang sudah mengembalikan uang tersebut ke rekening Peter, namun Peter tetap harus membayar tagihan ke bank yang jumlahnya tentu lebih besar.

Mencicipi Cita Rasa dari Bir Seharga 1 Miliar
Sumber: Beergembira

 

Pelajaran ini bisa kita ambil, kita harus lebih hati-hati dan teliti dalam membayar di manapun anda membayar.

You may also like

Leave a comment