Wednesday Sep 22, 2021 22:07

Melihat Geliat Wisata Malam Pangandaran

Melihat Geliat Wisata Malam Pangandaran

Matalelaki.com - Mengunjungi sebuah lokasi wisata tidak seru jika hanya mengunjungi wisata siangnya saja, akan tetapi di beberapa lokasi wisata tersebut ada yang memiliki kisah lain di dunia malam tersebut. Sebuah tempat wisata memang dibuat dan dialokasikan untuk berwisata, namun jangan lupa juga arti kata wisata itu mencakup segala hal, yang memungkinkan bagi para penikmatnya untuk menikmati sesuatu yang lebih. Hal ini juga terjadi di lokasi wisata Pangandaran, yang terletak di ujung perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Selain menawarkan keindahan pesona lautnya, lokasi wisata ini juga menyimpan kisah wisata malam yang tidak kalah untuk disimak secara lebih mendalam lagi.

Beroperasi Hampir 24 Jam

Melihat Geliat Wisata Malam Pangandaran
Foto: Liputan6

 

Seperti halnya tempat wisata lain, di lokasi yang berada di pinggir pantai ini tersedia berbagai macam jenis hiburan malam yang sudah beroperasi sejak pukul 5 sore. Bahkan jika sedang musim liburan, beberapa lokasi wisata di sekitar sini buka lebih awal lagi dan ada yang tutup hingga pagi hari. Geliat wisata malam Pangandaran memang sudah terlihat sejak awal kita memasuki area ini. Dari pintu masuk, akan tersedia beberapa villa atau penginapan dengan fasilitas karaoke, pub, dan juga tempat – tempat untuk bermain billiard. Meski pun sempat “tidur” karena ada persitiwa tsunami di tahun 2006 lalu, namun kini hiburan malam Pangandaran kembali bangun dengan berbagai macam jenis hiburan yang baru.

Fenomena PSK Tuna Rungu dan Persaingan Ketat Antar PSK

Aktivitas hiburan malam tidak akan lepas dari yang namanya wisata syahwat, yang di dalamnya ada wanita – wanita yang siap melayani para tamunya. Ada yang menarik jika anda berkunjung ke Pangandaran di malam hari dan mencari wanita. Para PSK di Pangandaran ini memiliki cara yang unik untuk mendapatkan tamu, salah satunya dengan berpura – pura menjadi tuna rungu. Mengapa hal ini dilakukan? Tentu saja mereka meminta belas kasihan dari para calon tamu dan berharap para tamu tersebut memberikan tips lebih selesai berkencan.

Melihat Geliat Wisata Malam Pangandaran
Foto: Tribun

 

Namun, tentu saja tidak semua PSK menggunakan modus demikian untuki mendapatkan tamu. Salah seorang PSK sebut saja Mawar, yang sudah hampir 10 tahun ini menjadi PSK, mengaku dirinya terpaksa terjun ke dunia hiburan malam ini setelah lokasi usaha milik orang tuanya hilang ditelan oleh ombak tsunami di tahun 2006 lalu. Selain itu dia juga harus kehilangan beberapa anggota keluarganya yang turut menjadi korban bencana alam tersebut. Mawar mengaku, di lokasi ini, persaingan para PSK untuk mendapatkan tamu memanglah sangat ketat, berbeda dengan lokasi hiburan malam di tempat lainnya. Melihat peluang yang agak sempit tersebut, Mawar sudah merasa bersyukur jika setidaknya malam itu ada tamu yang menggunakan jasanya, meskipun hanya ditemani untuk minum saja.

Lain halnya dengan Mawar, salah seorang PSK lainnya sebut saja Bunga yang berusia 29 tahun menuturkan bahwa banyaknya pendatang dari luar Pangandaran tersebut juga yang menyebabkan tidak sedikit PSK di Pangandaran yang kesulitan mendapatkan tamu. Jikalau pun dapat, kebanyakan tamu yang menggunakan jasa Mawar adalah para pria yang sudah tua. Mawar yang menggunakan modus PSK Tuna Rungu tersebut menuturkan bahwa jika sedang ramai, dirinya hanya mendapatkan satu orang tamu saja. Kebanyakan dari pria tersebut merasa iba kepada Mawar sehingga mereka menyetujui untuk menggunakan jasanya, meskipun sebagian dari para pelanggannya itu hanya ingin tahu bagaimana latar belakang perjalanan hidup dari Mawar.

Melihat Geliat Wisata Malam Pangandaran
Foto: Okezone

 

Menjadi PSK sebenarnya bukan profesi yang diinginkan oleh para penjaja cinta di sana, namun sebagian besar memiliki alasan klasik yakni masalah ekonomi yang membuat mereka terpaksa. Namun, meskipun demikian, keberadaan mereka secara tidak langsung memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan wisata alam pantainya, terutama wisata malam yang selalu diburu dan dicari oleh penikmat dunia malam di berbagai lokasi wisata yang tersebar di Indonesia,

You may also like

Leave a comment