Melihat Cabang Genre dari Musik House EDM, Ada Banyak!

Melihat Cabang Genre dari Musik House EDM, Ada Banyak! Sumber: IDN Times

MATA LELAKI - Bagi anda penggemar musik EDM, pasti tahu kalau musik EDM banyak sekali genre-genre cabangnya. Salah satunya ada genre House yang berasal dari negara Amerika Serikat. Genre ini begitu digemari oleh para anak muda dan bahkan menjadi salah satu genre spesialisasi DJ-DJ ternama di dunia. 

Total ada 5 genre dari musik House ini yang bisa anda dengarkan setiap saat.

Deep House

#
Sumber: IDN TImes

 

Genre pertama ada genre Deep House, dimana genre ini bisa dikatakan merupakan genre yang paling kalem. Punya beat cepat, tapi tetap terdengar santai saja, biasanya banyak diputar di beach club untuk menikmati sore hari bersantai di pantai. Salah satu DJ yang menggeluti genre ini adalah DJ Oliver Heldens.

Electro House

#
Sumber: IDN TImes

 

Genre ini tidak asing di telinga milenial dan gen Z. Karena genre ini begitu populer beberapa tahun belakangan ini. Ciri khas genre ini adalah memiliki drop. Drop sendiri diartikan sebagai perubahan ritme, dimana dalam posisi drop ini para penonton akan mulai bersorak-sorai dan mulai tenggelam dengan alunan musiknya. Zedd adalah satu satu DJ ternama yang menggeluti genre ini.

Dutch House

#
Sumber: Youtube

 

Dari namanya saja mungkin anda sudah tahu, kalau genre satu ini berasal dari negara kincir angin Belanda. Dutch House sendiri merupakan gaya musik yang dimainkan oleh Hardwell. Bahkan di Indonesia sendiri, genre musik ini memiliki banyak penggemar. 

Acid House

#
Sumber: Telekom Electronic Beats

 

Acid House merupakan genre musik yang memiliki tempo yang begitu cepat sekali. Genre ini sendiri, merupakan sebuah perpaduan dari genre techno dan juga trench yang juga populer di genre musik EDM. Acid House sendiri, memiliki gaya ritme yang terdengar padat dan juga rapat. Jadinya genre ini akan terdengar memilik tempo yang cepat.

Progressive House

#
Sumber: Soundcloud

 

Calvin Harris merupakan salah satu DJ yang menggunakan genre ini untuk lagu-lagunya. Genre ini ketika didengarkan, maka tempo musiknya akan meningkat dan akan membuat kita terhipnotis. Alhasil kita akan berada di tengah alam bawah sadar, mirip dengan genre musik trance.

Leave a Comment