Saturday Jan 29, 2022 18:25

Matcha Mei, Youtuber yang Mengawali Karier Sebagai Cosplayer

Matcha Mei, Youtuber yang Mengawali Karier Sebagai Cosplayer

MATA LELAKI - Dunia maya adalah dunia di mana semua orang bisa mengekspresikan diri dengan bebas dan juga bisa mendapatkan popularitas dengan cepat. Salah satu hal yang membuat banyak selebgram cepat dikenal adalah karena keunikan mereka dan juga ciri khas yang mereka miliki. Salah satunya adalah selebgram cantik berikut yang bernama Matcha Mei.

Selain berprofesi sebagai seorang selebgram, Matcha Mei juga merupakan seorang cosplayer di mana dirinya sudah mulai aktif dalam berbagai acara cosplay sejak tahun 2009 yang lalu. Siapa sangka, awalnya dari hobi, kemudian menjadi sebuah profesi yang melambungkan namanya. Matcha sendiri lahir di Jakarta pada tanggal 9 Desember dan masih berusia sangat muda.

Seperti yang disebutkan di atas, dirinya memulai kariernya di dunia hiburan tanah air dengan menjadi seorang cosplayer. Awalnya, Matcha Mei diajak oleh rekannya untuk mengikuti salah satu ajang cosplay. Kebetulan juga, dirinya sangat menyukai kebudayaan Jepang, termasuk di dalamnya adalah anime dan juga game yang berasal dari Jepang.

Matcha Mei, Youtuber yang Mengawali Karier Sebagai Cosplayer
Foto: Instagram Matcha Mei

 

Sejak diajak oleh rekannya tersebut, Matcha Mei memiliki minat yang sangat tinggi dalam dunia cosplayer di mana saat ini dirinya sudah menjelma menjadi seorang cosplayer profesional. Dirinya sama sekali tidak menyangka, hobi yang awalnya dimulai dengan coba-coba malah membawanya menuju ke kesuksesan sebagai cosplayer profesional seperti sekarang ini.

Tidak hanya ikut serta saja dalam ajang cosplayer, dirinya juga sudah sering menorehkan banyak prestasi seperti misalnya menjadi salah satu dewan juri dalam ajang Feature of Jam 4. Selain menjadi juri, dirinya juga pernah menjadi karakter Reyna yang merupakan salah satu karakter kuat dalam komik asal Indonesia re:ON Comics yang memiliki sifat jahil.

Menjadi seorang cosplayer, ternyata memberikan banyak pelajaran berharga bagi Matcha Mei, di mana dirinya mendapatkan ilmu baru yakni ilmu tata rias wajah. Seorang cosplayer memang dituntut harus bisa merias wajah sesuai dengan karakter yang akan dia mainkan. Dari situ, Matcha Mei belajar bahwa merias wajah, terutama untuk cosplayer adalah bukan hal yang mudah.

Matcha Mei, Youtuber yang Mengawali Karier Sebagai Cosplayer
Foto: Instagram Matcha Mei

 

Hingga saat ini, tercatat dirinya memiliki pengikut sebanyak 200 ribu pengikut aktif lebih di mana setiap konten yang dia unggah di akun media sosialnya tersebut selalu memiliki banyak komentar dan juga likes. Karena memiliki banyak penggemar, maka dirinya juga ditawari untuk menjadi brand ambassador beberapa produk.

Seperti misalnya produk teknologi yakni ASUS TUF Gaming dan juga produk kecantikan wajah. Dirinya dinilai sangat cocok untuk menjadi role model bagi para kaum muda dalam menjalani profesinya sebagai seorang Selebgram. Selain itu juga merupakan sosok yang menginspirasi karena memiliki banyak bakat yang bagus dalam bidang kecantikan dan juga modeling.

Sukses di media sosial Instagram, dirinya kini mencoba hal lain yakni Youtube, di mana saat ini tercatat setidaknya ada 10 ribu pengikut aktif yang ada di kanal Youtube miliknya tersebut. Dia juga banyak mengunggah konten menarik seperti misalnya ketika dia bermain game PUBGM, kemudian ulasan produk dan juga vlog mengenai kehidupan sehari-harinya.

Matcha Mei, Youtuber yang Mengawali Karier Sebagai Cosplayer
Foto: Instagram Matcha Mei

 

Salah satu konten video di Youtube miliknya ada yang melakukan ulasan mengenai makanan. Hal itu sejalan dengan hobinya yang sangat menyukai makan. Salah satu kuliner yang dia sukai adalah Matcha, itulah sebabnya nama Mei selalu dikaitkan dengan Matcha. Sementara untuk karakter awal Meiko adalah karakter yang dia pertama kali gunakan ketika cosplay.

Tidak hanya cantik ketika sedang menggunakan kostum karakter anime atau game, Matcha Mei juga terlihat sangat anggun ketika dirinya berbusana kasual. Hal tersebut terlihat di beberapa unggahan media sosial Instagramnya. Wajah dan juga sosok Mei ini selalu menarik banyak perhatian dari para pengikut aktifnya tersebut.

You may also like

Leave a comment