Tuesday Dec 07, 2021 01:38

Masturbasi Bisa Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Benarkah?

Masturbasi Bisa Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Benarkah?

MATA LELAKI - Anda pasti tahu bukan apa itu masturbasi. Selain untuk memuaskan gairah seksual, masturbasi juga memiliki manfaat lain, di antaranya dapat membuat tubuh semakin kebal terhadap penyakit. Namun benarkah hal tersebut? Yuk simak penjelasan lengkapnya. 

Berbagai penelitian akan manfaat masturbasi sudah banyak diungkapkan, baik efek secara langsung maupun tidak langsung. Namun ada hal yang masih mengganjal atau belum pasti yakni, masturbasi bisa meningkatkan sistem imun tubuh.

Masturbasi sendiri selain mengeluarkan sperma, juga bisa memberikan hormon bahagia seperti efek dari dopamin, serotonin dan juga eksitosin, serta dipercaya bisa menyeimbangkan hormon yang memicu seseorang menjadi stres. Nah beberapa hormon ini rupanya bisa meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Mengapa demikian? Jadi ketika hormon bahagia tersebut muncul, tentu saja bisa membuat tubuh lebih tenang, rileks dan stres pun akan berkurang. Ini juga tentu akan membuat tubuh tidak mudah lelah dan yang berakibat pada kekebalan tubuh yang menjadi lebih kuat.

Masturbasi Bisa Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Benarkah?

 

Dilansir dari WebMD, selain meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, masturbasi juga bisa menurunkan resiko terkena kanker prostat. Dimana prosesnya, racun yang terdapat pada tubuh bisa berangsur-angsur menurun ketika melakukan masturbasi, dengan catatan masturbasi dalam jumlah yang wajar atau tidak berlebihan. Memulihkan stres juga merupakan efek positif dari masturbasi tersebut, perasaan senang dan lega membuatnya seperti sedang tidak ada masalah jadi stres juga tentu akan berkurang.

Masturbasi Bisa Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, Benarkah?

 

Masturbasi yang sering dilakukan para pria juga bisa membuat dirinya merasa lebih bahagia sebelum berangkat bekerja. Penurunan kortisol atau hormon yang membuat stres juga bisa meningkatkan sistem imun seseorang, karena perasaan bahagia inilah yang sebenarnya memicu kesehatan, terutama untuk para pria. Selain itu masturbasi juga bisa menurunkan resiko terkena disfungsi ereksi, karena masturbasi bisa mengencangkan kembali massa otot dan mencegah disfungsi ereksi serta inkontinensia. Jadi kesimpulannya adalah, masturbasi memang bisa meningkatkan sistem imun seseorang karena beberapa faktor di atas. Yang terpenting adalah batas masturbasi setiap harinya masih wajar dan tidak berbahaya.

Meskipun begitu anda harus tetap menjaga sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga. Jangan sampai anda hanya mengandalkan masturbasi saja untuk bisa meningkatkan sistem imun, hal ini nantinya justru bisa berbahaya bagi diri anda.

You may also like

Leave a comment