Masih Ingat Chef Marinka? Inilah Profil Selengkapnya

Masih Ingat Chef Marinka? Inilah Profil Selengkapnya Sumber: Indosport

MATA LELAKI - Kalau anda kerap menonton Master Chef Indonesia, maka nama Chef Marinka bukan nama yang asing. Ia merupakan salah satu juri di Master Chef Indonesia dari season awal hingga season 4. Setelah itu, namanya seakan tidak terdengar lagi dan tidak muncul di layar kaca Indonesia. Namun, Chef Marinka kini lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri. Dari setiap unggahannya, tidak akan ada yang mengira jika wanita cantik ini hampir 40 tahun lho. Mau tahu sosoknya? Simak profilnya berikut ini.

Chef Marinka memiliki nama lengkap Maria Irene Susanto. Ia dikenal dengan nama Marinka. Lahir di Jakarta, 22 Maret 1980 ini sudah memiliki bakat memasak sejak ia masih di SD. Chef Marinka kemudian pindah ke Sydney, Australia dan tinggal di negara tersebut selama 8 tahun.

Radar Bali
Radar Bali

 

Chef Marinka merupakan lulusan dari Completed Grand Diploma of French Cuisine dan Pâtisserie La Cordon Bleu yang ada di Sydney (September 2002-April 2004). Selama tinggal di Australia, ia mengembangkan bakatnya dengan cara magang di beberapa restoran terkenal yang ada di Sydney.

Kesuksesannya sebagai chef dan artis, terutama setelah Master Chef Indonesia, membuat Chef Marinka memutuskan untuk merilis buku. Buku resep masakan tersebut berjudul Fantastic Cooking. Chef Marinka pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan aktor tampan, Nino Fernandez. Namun, hubungan keduanya kandas  dan ia mengaku jika ia ingin mendapatkan pasangan hidup yang memiliki profesi selain koki, DJ dan dokter.

Okezone Lifestyle
Okezone Lifestyle

 

Pada tahun 2019, chef Marinka berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya yaitu membuka restoran. Restoran tersebut ia beri nama dengan Mars Kitchen. Tidak lagi menjadi juri di Master Chef Indonesia bukan berarti Chef Marinka berhenti untuk aktif memasak. Seperti yang diketahui, kini Chef Marinka justru membuka kanal Youtube yang disebut dengan Simply Marinka.

IDN Times
IDN Times

 

Agar penampilannya tetap terjaga, misalnya saat ia tampil di channel Youtubenya sendiri, Chef Marinka rutin melakukan perawatan secara alami dan mengatur makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk kulitnya yang kencang dan terlihat bersinar, chef Marinka menggunakan masker putih telur. Sedangkan untuk minuman agar tetap sehat, chef yang gemar traveling di tempat tropis ini mengkonsumsi ramuan jamu. Ramuan tersebut adalah campuran jahe, kunyit, madu dan sedikit perasan jeruk nipis. 

Leave a Comment