Saturday Dec 04, 2021 12:10

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda

Matalelaki.com - Tampil sebagai bibit dari produser musik elektronik Belanda yang muncul pada awal 2010-an, Martin Garrix dapat menciptakan perpaduan unik antara musik house progresif, elektro, dan future-bass.  Dirinya masuk ke kancah musik DJ Internasional pada tahun 2013 dengan mengeluarkan single hit multi-platinum "Animal" dari debut albumnya yang berjudul Gold Skies.  Dirinya juga sempat memuncaki daftar peringkat Profilel DJ di akhir 2010-an.  Martin Garrix selalu masuk ke dalam daftar tangga lagu terpopuler dengan kolaborasi bersama musisi ternama seperti Bebe Rexha ("In The Nama of Love"), Dua Lipa ("Scared to Be Lonely"), David Guetta ("So Far Away"), dan Khalid ("Ocean").

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda
Sumber: @martingarrix

DJ yang memiliki nama lengkap Martijn Gerard Garritsen ini lahir di Amstelveen dan memulai karirnya untuk menjadi DJ populer seperti sekarang. Pertama kali berhasil masuk di tangga lagu Internasional dengan remix lagu Christina Aguilera "Your Body" pada tahun 2012. Dengan lagu remixnya itu, ia pun menandatangani kontrak dengan label Spinnin 'Records, dan merilis single "BFAM" yang berkolaborasi dengan Julian Jordan.  Pada 2013 ia merilis single solo terobosannya, "Animal," yang berhasil menduduki nomor satu tangga lagu di AS dan mencapai top sepuluh di delapan negara lain.  Lagu ini pada akhirnya mendapatkan sertifikat platinum di AS, Inggris, dan di seluruh Eropa.

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda
Sumber: @martingarrix

Tahun berikutnya menjadi tahun kepopularitasan Martin Garrix.  Di awal 2014, ia langsung meluncurkan single "Wizard" (berkolaborasi dengan Jay Hardway) yang masuk dalam top sepuluh besar lagu di seluruh Eropa, dan single "Helicopter" (berkolaborasi dengan Firebeatz) yang juga masuk ke dalam top 10 besar lagu di Eropa.  Tak sampai disita, selang beberapa bulan kemudian, ia merilis single "Tremor" (berkolaborasi dengan Dimitri Vegas dan Like Mike) dan Title track (berkolaborasi dengan Sander van Doornand DVBBS).  Martin Garrix juga melakukan tur di seluruh dunia dan berhasil naik peringkat nomor empat dalam daftar Top 100 Majalah DJ.  Dia sempat mengerjakan track baru dengan musisi kondang lainnya, mulai dari Afrojack sampai Ed Sheeran.

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda
Sumber: @martingarrix

Pada awal tahun 2015, Martin Garrix kembali mengisi dunia musik dengan merilis single "Forbidden Voice" dan kemudian melakukan kolaborasi dengan Usher dalam lagu "Don't Look Down."  Kesibukan Martin Garrix terus berlanjut ketika ia berkolaborasi dalam sebuah single dengan Ed Sheeran, Avicii, dan Tiesto.  EP keduanya yang berjudul Break Through the Silence yang berkolaborasi dengan DJ Rusia Matisse & Sadko.  Setelah berpisah dengan label Spinnin 'Records, Martin Garrix merilis label STMPD miliknya  sendiri, yang diresmikan dengan single "Now That I'll Found You" pada bulan Maret 2016. Beberapa bulan kemudian, diumumkan bahwa Martin Garrix telah menandatangani kontrak dengan Sony Music International.  Pada akhir tahun, ia dinobatkan sebagai DJ top di dunia versi DJ Mag, salah satu majalah top di dunia yang membahas tentang dunia permusikan elektronik dan profile DJ terkini.

Profile DJ Martin Garrix, DJ yang Sukses di Usia Muda
Sumber: @martingarrix

Selain "In the Name of Love," hit single multi-platinum 2016 yang berkolaborasi dengan Bebe Rexha, Martin Garrix mencetak hit lain di tahun 2017 dengan lagu berjudul "Scared to Be Lonely," kolaborasi dengan Dua Lipa.  Kemudian diikuti dengan "There For You" hasil kolaborasi dengan Troye Sivan dan "So Far Away" dengan David Guetta, Jamie Scott, dan Romy Dya.  Kolaborasi Guetta kedua muncul pada tahun 2018 dengan judul lagu "Like I Do".  Pada tahun yang sama, ia mengeluarkan single lain berjudul "Game Over" dengan penampilan LOOPERS, dan "Ocean" yang merupakan hasil kolaborasi dengan Khalid. Siapa sangka, DJ yang masih berusia muda ini sangat tekun menjalani passionnya di dunia musik elektronik dan sudah menjadi DJ Internasional dengan jam terbang yang cukup tinggi.

You may also like

Leave a comment