Wednesday Nov 30, 2022 00:16

Mariah Carey, Diva Paling Berpengaruh di Dunia

Mariah Carey, Diva Paling Berpengaruh di Dunia

MATA LELAKI - Siapa yang tidak kenal dengan Mariah Carey? Diva papan atas dunia ini tidak hanya mampu bernyanyi hingga di atas 7 oktaf, namun juga pandai menulis lagu bahkan sejak dia masih kecil. Untuk menjadi diva seperti saat ini, Mariah Carey tidak melaluinya dengan mudah. Ia bahkan sempat mengalami penolakan karena lagunya sendiri tidak diterima oleh lebih dari 1 label rekaman. Mau tahu seperti apa perjalanan kariernya? Simak profil singkatnya berikut ini.

Mariah Carey memiliki panggilan MC, Mimi dan Mirage. Wanita kelahiran New York pada tanggal 27 Maret 1970 ini merupakan anak dari pasangan Alfred Roy Carey dan Patricia Carey. MC memiliki 2 saudara yaitu Morgan Carey dan Alison Carey. Selama berumah tangga, Mariah Carey dianugerahi 2 orang anak yaitu Monroe Cannon serta Moroccan Scott Cannon.

Forbes
Forbes

 

Lulusan Harborfields High School ini merupakan pasangan dari Bryan Tanaka. Selain sebagai penyanyi, MC juga merupakan artis dan produser. Setidaknya 16 film MC bintangi termasuk film animasi seperti All I Want for Christmas is You.

Menjadi selebritis dunia tidak lantas membuat Mimi berfoya-foya. Hal ini dibuktikan dengan ia menjadi aktivis filantropis di berbagai organisasi. Beberapa di antaranya adalah Make-A-Wish Foundation dan Fresh Air Fund.

Wikipedia
Wikipedia

 

Penyanyi sekaligus artis ini memiliki aktor favorit yaitu James Dean dan Marilyn Monroe. MC menyukai jenis film komedi horor. Walaupun begitu, serial favorit Mariah Carey adalah Game of Thrones.

Hubungan dari penyanyi yang pernah menjadi pemegang rekor dengan jumlah minggu terbanyak ini mengaku memiliki penyakit bipolar. Bahkan ia harus menjalani terapi dan pengobatan secara rutin.

The Sun
The Sun

 

Kehidupan percintaan dari Mariah Carey tidak semulus kulit halusnya. MC pernah menikah dengan Tommy Mottola kemudian bercerai setelah 7 tahun mengarungi bahtera rumah tangga. Setelah itu, Ia berpacaran dengan Luis Miguel hingga menikah dengan Nick Cannon di tahun 2008.

Sayangnya pernikahan kedua juga tidak berjalan mulus. Mereka bercerai di tahun 2014 dan kini MC menjalin hubungan dengan Bryan Tanaka.

Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

 

Itulah biografi dan fakta dari Mariah Carey. Semoga Ia memiliki karier dan kehidupan pribadi termasuk percintaan yang lancar ya!

You may also like

Leave a comment