Friday Jul 01, 2022 09:34

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude

MATA LELAKI - Memiliki kemampuan yang baik dengan tampil di depan umum adalah sebuah hal yang sangat membanggakan terutama bagi mereka yang berkecimpung di dunia hiburan tanah air. Tidak sedikit dari mereka yang juga mendulang kesuksesan dari bidang pekerjaan tersebut. Salah satu model berikut mungkin bisa membuka sedikit wawasan bagi anda mengenai kehidupannya.

Memiliki nama lengkap Maria Rahajeng, dirinya dikenal sebagai salah satu model yang memiliki nama di Indonesia. Tidak heran jika namanya kemudian disandingkan dengan jajaran top model yang ada di Indonesia. Dirinya juga memiliki seorang kembaran yang juga tidak kalah cantiknya dengan dirinya yakni Eilzabeth Rahajeng.

Namanya dalam berbagai macam kontes kecantikan memang sudah tidak asing lagi karena sering kali mengikuti berbagai macam ajang kecantikan baik itu di tingkat nasional maupun tingkat dunia. Dirinya juga merupakan Miss Indonesia pada tahun 2014 yang lalu dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World pada tahun yang sama di London.

Dalam ajang Miss World yang diselenggarakan untuk edisi tahun 2014, dirinya memang tidak berhasil membawa Indonesia meraih gelar juara. Namun, tetap saja dirinya membuat nama Indonesia bisa dikenal terutama bagi dunia modeling. Wanita ini, selain cantik juga dirinya piawai dalam bermain alat musik piano yang membuat siapa saja terpukau.

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude
Foto: Instagram

 

Memiliki nama lengkap Maria Asteria Sastrayu Rahajeng, dirinya lahir di Blora pada tanggal 3 Oktober pada tahun 1991 silam. Dirinya merupakan dua bersaudara, atau lebih tepatnya bersaudara kembar dengan Elizabeth Rahajeng. Kembar identik ini sama-sama memiliki pesona kecantikan yang luar biasa sehingga terkadang orang salah mengenal antara dirinya dan Elizabeth.

Sejak kecil, dirinya memang tidak dibesarkan di Indonesia namun di California, Amerika Serikat. Baru kemudian setelah itu dia menghabiskan masa-masa sekolah menengah pertamanya di SMP St. Yoseph yang berada di Bali. Dibesarkan di Amerika Serikat bukan berarti dirinya tidak mencintai budaya Indonesia, justru dia membawa Indonesia dikenal dunia lewat ajang Miss Indonesia.

Seperti yang disebutkan di atas, seorang model tidak saja memiliki kemampuan yang baik dalam bidang fotografi atau dunia fashon saja. Untuk lebih bisa dikenal oleh orang banyak, dirinya juga harus memiliki kemampuan lain. Bermain piano adalah kemampuan dalam bidang seni lainnya yang dikuasai oleh seorang Maria Rahajeng ini.

Dalam sebuah durasi singkat, dirinya pernah menunjukkan kemampuan bermain pianonya tersebut dalam sebuah video. Hal itu dia lakukan beberapa waktu sebelum brangkat ke London untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss World yang diadakan tahun 2014 yang lalu. Dia membawakan lagu A Thousand Years yang lagu aslinya milik Christina Perri.

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude
Foto: Instagram

 

Siapa sangka, selain terlihat feminim, dirinya ternyata menyukai hobi lain yakni sepak bola. Namun, bukan menjadi pemain sepak bola, dirinya menyukai salah satu klub di Liga Inggris yakni Liverpool. Dia tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyaksikan The Red tampil di Indonesia ketika klub Inggris tersebut menyambangi stadion Gelora Bung Karno.

Momen tersebut dia abadikan ketika pada tanggal 21 Juli tahun 2013 tersebut di mana dirinya berfoto dengan menggunakan kostum tim Liverpool sambil berfoto menggunakan syal yang panjang. Dalam unggahannya tersebut juga dirinya membagikan momen saat penonton riuh menyaksikan aksi dari para pemain Liverpool di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

Prestasi yang paling membahagiakan selama dirinya menjalani karier sebagai seorang model adalah ketika dinobatkan sebagai Miss Indonesia yang saat itu diadakan untuk edisi tahun 2014 silam. Dalam ajang tersebut, Maria Rahajeng mewakili Provinsi Sulawesi dan momen tersebut merupakan sebuah momen yang tidak akan dia lupakan sepanjang perjalanan kariernya tersebut.

Dalam ajang Miss Indoesia tersebut dirinya dinobatkan sebagai juara pada tahun 2014 dan ketika itu disaksikan oleh Megan Young yang merupakan Miss World pada tahun edisi 2013 yang lalu. Megan Young sendiri merupakan Miss World yang berasal dari Filipina. Secara otomatis, dirinya juga menggantikan Vania Larissa yang juga merupakan Miss Indonesia 2013.

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude
Foto: Instagram

 

Maria berhasil mengalahkan 33 orang kontestan lainnya yang bersaing untuk mendapatkan mahkota Miss Indonesia. Salah satu jawaban yang membuat sang juri terpukau adalah ketika ditanya mengenai hal yang dilakukan apabila memenagkan Miss Indonesia ini. Maria menjawab dirinya akan mempromosikan keanekaragaman budaya Indonesia kepada dunia. Meskipun diakuinya sulit, namun dia berusaha keras untuk melakukannya.

Sebagai seorang model yang pernah merasakan mahkota Miss Indonesia, dirinya pasti harus memiliki kecerdasan intelektual juga. Hal itu penting karena seorang model dituntut untuk tidak memiliki kecantikan di luar saja namun juga kecantikan di dalam dirinya termasuk kecerdasan intelegensi. Seorang Maria juga memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bidang akademisnya.

Keluarganya, apalagi orangtuanya harus bangga dengan dirinya karena Maria Rahajeng juga memiliki prestasi yang mentereng dalam dunia pendidikan. Bagaimana tidak, dirinya lulus dengan predikat Cumlaude. Indeks Prestasi Kumulatif yang dimilikinya juga tidak main-main yakni 3,7 atau kurang 0,3 lagi agar mencapai angka Indeks Prestasi Kumulatif 4 tersebut.

Dirinya sendiri merupakan alumni dari Universitas Pelita Harapan. Bakat Maria Rahajeng sebenarnya sudah terlihat sejak dirinya duduk di bangku kuliah tersebut dengan mendapatkan gelar sebagai Miss Universe Pelita Harapan yang dia dapatkan pada tahun 2009 tersebut. Empat tahun kemudian tepatnya pada tahun 2013 dirinya mewakili Indonesia di APEC Voice of The Future.

Maria Rahajeng, Top Model Tanah Air dengan Predikat Cumlaude
Foto: Instagram

 

Untuk prestasi mancanegara, model cantik yang satu ini juga pernah mendapatkan predikat sebagai Miss Campus ketika dirinya berada di Jepang pada tahun 2012 yang lalu. Saudari kembar dirinya, yakni Elizabeth Rahajeng juga mengikuti jejak dirinya dalam dunia modeling dengan mengikuti ajang Puteri Indonesia Bali pada tahun 2014 yang lalu.

You may also like

Leave a comment