Maria Hostiana Napitupulu, Perundungan Tidak Membuatnya Putus Asa

Maria Hostiana Napitupulu, Perundungan Tidak Membuatnya Putus Asa Sumber: Indozone

MATA LELAKI - Ajang Puteri Indonnesia merupakan sebuah ajang bergengsi yang memperebutkan mahkota wanita tercantik di Indonesia. Oleh karenanya, tidak heran jika ajang ini menjadi rebutan banyak wanita Indonesia yang mendaftarkan diri. Salah satu kontestan yang menarik untuk diulas sisi lainnya adalah Maria Hostiana Napitupulu, yang memiliki kisah unik mengenai perjalanan kariernya.

Jika dilihat secara fisik, penampilan Maria bisa dikatakan sangat sempurna karena memiliki postur tubuh yang tinggi dan juga langsing. Dirinya memang memiliki bakat untuk menjadi seorang model dari segi fisik, dan juga dirinya memiliki kemampuan akademik yang sangat baik. Itulah mengapa Maria layak masuk ke dalam kontestan Puteri Indonesia tahun 2019.

Akan tetapi, meskipun dirinya memiliki marga Batak, namun dalam ajang tersebut Maria mewakili provinsi Nusa Tenggara Timur. Dirinya memang lahir di kawasan Kefamenanu yang merupakan sebuah wilayah di Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Timor Leste. Karena dirinya merupakan Puteri Daerah NTT, maka dia berhak untuik mewakili provinsinya di ajang Puteri Indonesia.

#
Liputan6

 

Maria memiliki pengalaman masa lalu yang kurang menyenangkan baginya. Dirinya memiliki postur tubuh gemuk ketika menempuh pendidikan sekolah dasar. Bahkan, menurut dirinya, saat itu Maria memiliki berat badan hampir 80 kilogram. Karena penampilannya tersebut, dirinya hanya bisa memakai pakaian untuk anak laki-laki. Maria mengaku dirinya tidak terbiasa menggunakan pakaian wanita.

Bahkan, dirinya pernah menjadi korban perundungan teman-temannya yang mengatakan dahinya mirip seperti ikan louhan. Pengalaman buruk tersebut pastinya membuat Maria menjadi tertekan. Akan tetapi, dirinya tidak mudah menyerah dengan mempelajari ilmu mengenai diet. Saat duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, dirinya sudah menemukan teknik untuk diet yang baik.

Akhirnya, saat ini dirinya memiliki postur tubuh yang ideal. Maria yang tadinya adalah korban perundungan saat masih sekolah, kini menjelma sebagai salah satu top model wanita Indonesia. Di luar pekerjaannya sebagai seorang model, Maria bekerja di salah satu bank swasta di Indonesia. Dirinya memiliki posisi yang sangat baik yakni sebagai salah seorang Digital Analyst.

Leave a Comment