Margot Robbie, Dari Australia untuk Hollywood

Margot Robbie, Dari Australia untuk Hollywood Sumber: Instagram @margotrobbie

MATA LELAKI - Dari film "I, Tonya" hingga "The Wolf of Wall Street", Margot Robbie telah menjadi artis terkenal di dunia film global. Sementara ini kita menunggu rilis film "Once Upon A Time in Hollywood" di Indonesia pada akhir Agustus ini, yang merupakan film barunya. Di film ini, dia berperan sebagai Sharon Tate, dan diklaim merupakan peran terbaiknya sepanjang karier aktingnya.

Setelah dinominasikan dalam ajang Oscar dalam film "I, Tonya" dan penampilannya yang luar biasa di "The Wolf of Wall Street", aktris asal Australia ini telah menjadikan dirinya sebagai artis layar perak reguler dan favorit kritikus film dunia.

Penghargaan akting berikutnya sepertinya akan dia dapatkan lagi di film terbaru ini, melihat dia bermain dengan sempurna sebagai Sharon Tate dalam film "Once Once a Time in Hollywood" arahan Quentin Tarantino. FIlm ini sendiri dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop luar Amerika pada bulan Agustus. Plot utamanya berfokus pada persahabatan antara bintang TV tua Rick Dalton dan Cliff Booth stuntman-nya. Keduanya diperankan oleh aktor Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt.

margotrobbie

 

Meskipun ulasan filmnya cukup beragam saat diputar bulan Juli kemarin di bioskop Amerika, Robbie mampu membuat kesan yang mendalam dalam setiap adegan. Dia mampu tampil sempurna sebagai Tate Robbie, dan aktingnya dipuji oleh para kritikus di seluruh dunia sebagai kualitas akting kelas A. Dia bahkan dipuji oleh saudara perempuan Tate yang asli, Debra, karena perannya yang sangat akurat.

Margot Robbie memiliki momen "sedih" dan "bahagia" saat bermain sebagai Sharon Tate di film baru Once Upon a Time in Hollywood. Begitu yang disampaikan aktris Australia berusia 29 tahun itu saat mendiskusikan pengalaman dalam wawancara bersama dengan sutradara Quentin Tarantino dan lawan mainnya Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio di Amerika beberapa hari lalu.

Once Upon a Time in Hollywood mengambil tempat di Los Angeles pada tahun 1969. Film ini menceritakan aktor senior dan pemeran penggantinya, yang keduanya bertemu dengan tokoh-tokoh Hollywood kehidupan nyata saat itu, termasuk Tate. Tate, seorang model dan aktris, berusia 26 tahun dan hamil ketika dia dibunuh oleh anggota Keluarga Manson pada Agustus 1969.

"Setiap kali saya mendengar namanya, saya benar-benar hanya memikirkan kematiannya. Saya tidak pernah benar-benar terhubung dengan bagian-bagian cerita kehidupannya ketika dia masih hidup," kata Robbie saat itu. Adik Tate, Debra Tate, ikut mendukung film itu dan menyediakan perhiasan Tate untuk dikenakan Robbie.

margotrobbie

 

Robbie sebelumnya mengatakan dalam edisi Vogue Juli bahwa dia menyampaikan kegembiraannya dapat memerankan peran ini. Tate adalah sebuah tantangan yang aneh setelah sebelumnya ia berperan sebagai skater Tonya Harding di "I, Tonya".

Margot Robbie sendiri adalah seorang aktris Australia, yang mulai dengan peran dalam beberapa film independen Australia dan serial televisi, dan kemudian pindah ke AS untuk mengejar impian Hollywood-nya. Dia pindah ke Los Angeles setelah bermain di serial TV sukses Australia 'Neighbours' selama tiga tahun. Dalam beberapa tahun di Hollywood, ia telah berhasil bermain bersama dengan aktor dan sutradara Hollywood terkemuka, dan telah mendapatkan pujian dari para penonton serta kritikus.

Dimulai dengan film 'About Time', ia melanjutkan untuk membintangi drama kejahatan biografi Martin Scorsese 'The Wolf of Wall Street', dan menarik perhatian para kritikus film. Dia segera memainkan peran utama dalam sejumlah film sukses seperti 'Fokus', 'Suite Française', 'Z untuk Zachariah' dan 'The Legend of Tarzan'. Dia memenangkan hati penonton dengan perannya sebagai Harley Quinn, penjahat terkenal DC Comics, dalam film 'Suicide Squad'. Dia segera menjadi host dalam pemutaran perdana 'Saturday Night Live' musim ke-42, bersama dengan bintang tamu The Weeknd. Dia juga  telah dipilih sebagai wajah merek Calvin Klein untuk parfume Deep Euphoria.

Margot Robbie lahir pada 2 Juli 1990, di Dalby, Queensland, Australia. Dia tumbuh di Gold Coast dan pindah ke Melbourne di masa remajanya untuk mengejar akting secara profesional. Ibunya, Sarie Kessler adalah seorang fisioterapis, dan ayahnya Doug Robbie, adalah seorang pengusaha tebu. Ayahnya meninggalkan mereka ketika dia masih bayi dan karenanya hubungannya dengan ayahnya tidak terlalu baik.

Dia, bersama ketiga saudara kandungnya, dibesarkan oleh ibu dan kakek-neneknya di pertanian mereka. Dia memiliki kakak laki-laki bernama Lachlan, adik laki-laki bernama Cameron dan seorang saudara perempuan bernama Anya.

margotrobbie

 

Dia telah bekerja di pertanian dan bahkan melakukan tiga pekerjaan tambahan pada usia 16 tahun untuk menghidupi keluarganya. Dia senang menghabiskan waktu luangnya berselancar atau berburu babi liar di pertanian. Margot Robbie dan saudara-saudaranya dibesarkan oleh ibu tunggal. Pada ulang tahun ibunya yang ke-60, sebagai hadiah, ia melunasi seluruh hipotek rumah tempat ibunya tinggal.

Margot Robbie mendapat pengakuan atas perannya dalam film yang sukses dan kritis secara komersial, 'The Wolf of Wall Street', di mana ia berperan sebagai istri Leonardo DiCaprio. Film ini meraup USD 392 juta di seluruh dunia, dan menjadi film terlaris sutradara Scorsese. Dia juga terkenal karena memainkan peran penjahat DC Harley Quinn dalam film 'Suicide Squad'. Film ini sukses di box office, meraup total USD 745,6 juta di seluruh dunia. Sementara film tersebut mengecewakan banyak kritikus, kinerja dan penampilan Robbie justru dipuji dan mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi.

margotrobbie

 

Penampilannya di film 'The Wolf of Wall Street' membuatnya dinominasikan untuk sejumlah penghargaan bergengsi. Pada 2014, ia memenangkan Empire Awards dalam kategori 'Pendatang Baru Wanita Terbaik'. Perannya dalam film 'Suicide Squad' dianggap sebagai akting terbaiknya sejauh ini. Penggambarannya sebagai supervillain Harley Quinn telah memenangkan Critics Choice Award pada 2016 dan People's Choice Award pada 2017.

Pada 2014, dia menjalin hubungan dengan Tom Ackerley. Mereka bertemu di set 'Suite Française', di mana Ackerley menjabat sebagai asisten Sutradara. Mereka menikah dalam upacara pribadi yang sederhana di Byron Bay pada bulan Desember 2016.

sumber foto : .instagram.com/margotrobbie

Leave a Comment