Monday Jul 26, 2021 09:00

Male DJ Asal Bali Ini Mengubah Stigma Negatif Dunia Malam

Male DJ Asal Bali Ini Mengubah Stigma Negatif Dunia Malam

MATA LELAKI - Kehidupan seorang publik figur memang tidak akan ada habisnya untuk dibahas, baik itu dari sisi lain atau dari profil mereka. Ada banyak hal yang bisa dikupas termasuk juga pendapat inspiratif mereka mengenai sesuatu. Salah satunya adalah seorang male DJ bernama Kadek Edi Wikarna Putra yang memiliki prinsip tersendiri dalam menggeluti profesinya tersebut.

Pria yang sudah lebih dari lima tahun berkecimpung di dunia DJ ini memahami bahwa dunia DJ memang identik dengan hal-hal negatif seperti misalnya seks, narkoba dan juga minuman alkohol. Dia juga tidak memungkiri bahawa banyak DJ yang terjerumus ke lingkaran tersebut. Hal itu wajar karena memang ini dunia yang erat kaitannya dengan kehidupan malam.

Akan tetapi, menurut Edi Wikarna, dirinya justru ingin mengubah stigma negatif masyarakat mengenai fenomena tersebut. Dirinya lebih mengutamakan etika daripada hal-hal yang menjerumus ke arah yang negatif. Tentunya, dirinya memiliki banyak pengalaman karena sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia hiburan malam ini.

Male DJ Asal Bali Ini Mengubah Stigma Negatif Dunia Malam
Foto: Bali Express

 

Dirinya memulai karier sebagai seorang DJ pada tahun 2014 silam di mana saat itu Edi Wikarna sedang memiliki hobi mendengarkan musik. Dirinya malah lebih bersemangat jika mendengarkan musik-musik elektro ketika mood sedang tidak baik. Pria kelahiran tahun 1987 ini menemukan suasana berbeda ketika mendengarkan musik-musik DJ yang satu ini.

Proses belajar menjadi seorang DJ dimulai dari nol, di mana saat itu dirinya belajar sendiri dengan dimentori oleh temannya yang sudah menjadi seorang DJ Profesional. Bertahun-tahun belajar secara otodidak membuatnya menemukan genre musiknya sendiri yakni genre Electro House. Genre musik ini memang memiliki lagu yang bernuansa kebarat-baratan.

Tidak hanya belajar langsung dengan mentornya, Edi Wikarna juga memanfaatkan teknologi untuk mengasah kemampuannya bermain DJ tersebut. Dirinya belajar lewat tutorial yang ada di Youtube, dan dirinya terinspirasi oleh gaya permainan DJ asal Filipina yakni Carlo Atendido. Dirinya berusaha untuk tampil secara positif dengan menghindari seks bebas, alkohol, dan obat-obatan.

You may also like

Leave a comment