Makanan Kaki Lima Favorit yang Ada di Jakarta

Makanan Kaki Lima Favorit yang Ada di Jakarta Sumber: Traveloka

MATA LELAKI - Jakarta itu terkenal dengan kulinernya, dari yang kaki lima sampai ke resto berbintang. Dari di dalam gang-gang sampai yang buka di pusat kota. Memang tidak salah, kalau kulineran di Jakarta itu seakan tidak pernah ada habisnya. Untuk itu, ini ada berbagai makanan kaki lima favorit yang ada di Jakarta. 

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

#
Sumber: Nibble

 

Coba makan yang berkolesterol sesekali, tentu tidak apa-apa. Anda bisa mampir ke sop kaki kambing Dudung Roxy, yang terkenal dengan menu sop kambingnya. Soto Betawi dengan isian daging, kaki dan jeroan kambing ini akan memuaskan anda para pecinta daging kambing. Kuahnya benar-benar gurih, tidak terlalu kental dan kuah santannya seperti rasa susu. Hebatnya, dari warung kaki lima ini, pemiliknya melebarkan cabang sampai bisa menjual di dalam food court mall ternama, seperti di SCBD, Plaza Indonesia sampai Mall Kelapa Gading.

Seafood 68 Santa

#
Sumber: Nibble

 

Coba anda datang ke Warung Seafood Santa 68 di kawasan Senopati. Walaupun memang hanya warung tenda kaki lima, tapi orang yang datang ramai mengantre, karena rasanya yang begitu enak. Yang wajib dipesan di sini, adalah kepiting saus padangnya yang juara, harganya murah dan isi satu porsinya seabrek. Bumbu saus padangnya, benar-benar terasa sampai ke dalam daging kepitingnya langsung. Selain itu, pesan juga ikan bawal bakar yang menjadi menu favorit banyak orang di sini. Daging ikan bakarnya benar-benar matang sempurna dan sambalnya benar-benar pas.

Bubur Ayam BCA Kelapa Gading

#
Sumber: Nibble

 

Kalau yang satu ini sudah terkenal sekali dan selalu masuk ke dalam bahasan artikel bubur enak di Jakarta. Lokasinya, ada di belakang Al Azhar Kelapa Gading dan buka dari jam 4 sore sampai jam 7 malam. Bubur ayamnya memang enaknya kebangetan, ditambah toppingnya yang diberi tidak pelit-pelit dan bisa sampai menggunung. Harganya juga murah meriah, hanya IDR 12 ribu saja, anda sudah bisa menikmati satu porsi bubur ayam. Ada juga tambahan seperti sate usus dan sate telur puyuh.

Leave a Comment