Friday Aug 12, 2022 10:23

Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Kering

Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Kering

MATA LELAKI - Kalau anda mempunyai kulit kering, maka penampilan anda tentunya tidak akan menarik. Karena kulit kering, akan membuat penampilan anda menjadi kusam dan tidak terawat seperti pria modern. Apalagi anda hidup di kota besar seperti Jakarta, dimana penuh dengan polusi dan juga cuaca yang tidak menentu.

Akibatnya kulit anda akan menjadi kulit yang kering, bersisik, dan juga keriput. Hal ini pastinya akan berdampak pada kepercayaan diri anda yang akan menjadi berkurang. Bagi anda yang mempunyai kulit kering, anda bisa mengkonsumsi makanan di bawah ini.

Makanan Ini Bisa Mencegah Wajah Anda Kering
Sumber: male Indonesia

 

Bayam

Walaupun bisa dikatakan sebagai makanan yang bisa dinikmati banyak orang, bayam makanan kesukaan "popeye" ini, ternyata baik sekali untuk kulit wajah sampai pencernaan anda. Kandungan mineral bayam dari zat besi, vitamin A, vitamin E dan C sangat baik untuk kulit dan kelembapan anda.

Ubi

Makanan manis satu ini bisa anda santap dengan cara direbus, dibakar atau digoreng. Ubi sendiri mempunyai manfaat untuk kulit kering anda, dengan kandungan vitamin A dan juga betakaroten, tentu akan sangat baik untuk kesehatan kulit anda.

Ikan

Makanan berikutnya yang dapat menghindarkan Anda dari kulit kering anda adalah ikan. Ikan yang hidup di air laut dalam rupanya mengandung banyak sekali kandungan omega 3 yang sangat baik untuk kulit. Cobalah konsumsi ikan Salmon, tuna, sarden yang menjadi salah satu jenis ikan favorit untuk dikonsumsi. Selain rasanya enak, anda bisa membuat varian masakan dari ikan tersebut. Prosesnya harus anda rebus dan bakar, bukan digoreng.

Kacang dan Biji-hijian

Tidak ada salahnya Anda untuk mulai sesekali mencoba ngemil kacang dan biji-bijian. Di balik bentuknya yang kecil, ternyata kacang almond, kacang kenari, kismis, sampai biji bunga matahari menyimpan rahasia sebenarnya yang kaya akan antioksidan dan vitamin E. Hal tersebut dapat membantu melembabkan kulit Anda. 

Alpukat

Buah satu ini tidak banyak juga yang menyukainya. Tapi di balik itu semua, alpukat mempunyai manfaat jelas untuk kulit anda. Anda bisa mengkonsumsi buah ini sebagai campuran di es teler, es campur atau membuat alpukat kocok dan jus alpukat.  Dari segi nutrisinya, ternyata alpukat mempunyai kandungan antioksidan, betakaroten, omega 3, dan juga berbagai vitamin untuk kulit.

You may also like

Leave a comment