Lokasi Terbaik untuk Nikmati Hiburan Malam di Kota Yogyakarta

Lokasi Terbaik untuk Nikmati Hiburan Malam di Kota Yogyakarta Sumber: tripadvisor.co.id

MATA LELAKI - Bagi pecinta traveling pasti sudah tidak asing dengan kota Yogyakarta, yang merupakan destinasi wisata yang sangat kental akan budayanya. Kota yang terkenal sebagai kota gudeg ini sudah semestinya menjadi tujuan wisata para pecinta seni, budaya bahkan sejarah. Namun bukan hanya itu saja, Yogyakarta juga memiliki tempat menarik untuk hangout dan menikmati hiburan malam. Berikut ini adalah beberapa daftar restoran dan kafe bahkan bar yang bisa dikunjungi selama berwisata di kota Yogyakarta.

1. Ascoc asmara art and coffee shop

TripAdvisor
TripAdvisor

 

Lokasinya berada di Jalan Tirtodipuran No. 22 Yogyakarta. Kawasan yang berada di jalan ini memang sudah dikenal sebagai pusat mengumpulkan kalangan traveler dan backpaper kelas menengah bawah, baik dari wiasatawan lokal maupun asing. Hal ini disebabkan oleh desain interiornya yang sangat minimalis dan memiliki beberapa benda seni yang ada di sekitar ruangan Ascos. Tempat ini juga bisa dijadikan lokasi menikmati hiburan malam yang berada di jantung kota Yogyakarta.

Di Ascos sendiri memberikan penawaran beragam jenis makanan lokal dengan sentuhan rasa internasional. Di sana anda juga bisa menikmati pertunjukan berupa live music dengan beragam jenis, terutama musik classic rock yang setiap malamnya selalu tampil.

2. Grantang Bar

Keanekaragaman di Indonesia
Keanekaragaman di Indonesia

 

Lokasi ini menjadi tempat terbaik untuk menemukan beragam jenis makanan khas dari Indonesia yang selalu disediakan setiap harinya. Tempat ini didukung dengan tampilan minimalis dan memiliki pencahayaan yang sangat lembut, sehingga menjadikan Grantang Bar sebagai tempat yang cocok menikmati hiburan malam dengan teman atau sahabat.

Di sana anda akan menemukan beragam jenis pertunjukan, seperti pertunjukan musik jazz setiap malamnya, atau penampilan beberapa DJ yang biasanya ada pada setiap event tertentu. Setiap hari Grantang Bar selalu buka bahkan pada hari libur atau libur nasional, masih tetap buka.

3. Embassy

Flickr
Flickr

 

Embassy merupakan klub malam yang lokasinya di Hotel Sheraton, tepatnya di Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta. Klub ini memberikan sajian beragam jenis minuman dengan harga sangat terjangkau untuk siapa saja yang ingin menikmati hiburan malam di Yogyakarta. Di sana akan ada pertunjukan musik trance, elektronik dan dubstep dari beberapa DJ lokal yang terkenal. Untuk harganya sendiri sangat bervariasi sesuai pertunjukan yang disajikan. Klub ini juga memberikan diskon harga yang setiap minggu diberikan dan itu diadakan setiap hari Senin malam.

4. Hugo’s Cafe

Penginapan.net
Penginapan.net

 

Klub satu ini lokasinya sama dengan Embassy. Kedua klub ini dihubungkan langsung dengan terowongan. Klub satu ini memiliki ciri khas sendiri dengan live music top 40 dan beberapa lagu indonesia yang sedang terkenal. Ada juga pertunjukan sepsial dari DJ lokal di event tertentu saja. Hugo’s Cafe juga memberikan diskon khusus ketika ada event reguler Monday madness yang diadakan setiap Senin malam.

5. Kedai Kebun

Kedai Kebun Forum
Kedai Kebun Forum

 

Jika anda ingin mendapatkan aktivitas seni dan budaya, bisa langsung ke Kedai Kebun. Tempat ini memberikan konsep yang sangat berbeda untuk anda yang ingin mendapatkan suasana tenang dengan menikmati beragam jenis makanan dan minuman sambil melihat kesenian yang berlangsung. Di sana ada seni pertunjukan dan seni rupa. Lokasinya tersembunyi dari keramaian kota Yogyakarta. Di sana dijamin tidak akan habis untuk menu makanannya. Khusus pengunjung vegetarian dijamin puas jika sudah datang di tempat ini.

Itulah beberapa lokasi terbaik yang bisa dijadikan tempat hiburan malam selama datang dan berkunjung di kota Yogyakarta.

Leave a Comment