Lia Pharaoh, MUA Hits yang Cantiknya Sampai Antartika

Lia Pharaoh, MUA Hits yang Cantiknya Sampai Antartika Sumber: Instagram @liapharaoh

MATA LELAKI - Lia Pharaoh merupakan gadis yang sangat menyukai dunia fashion dan kecantikan. Ia merupakan seorang MUA asal Yogyakarta yang kini makin dikenal banyak orang karena kiprahnya di dunia seni tata rias. Sampai saat ini Lia sudah banyak dikenal publik maupun para artis Jogja, karena kepiawaiannya dalam menjadi MUA. Lia mengaku mendapat dukungan penuh dari sang suami untuk menjadi seorang MUA. 

#

sumber : instagram @liapharaoh

Hanya bermodal seserahan dari sang suami saat awal nikah dulu, yakni sepaket alat rias, ia sukses menjadi makeup artist Yogyakarta. Bahkan Lia tak memiliki sertifikat pendidikan di bidang tata rias, ia justru hanya belajar melalui berbagai media digital saat belajar menjadi MUA. Kemampuannya bisa dibilang didapat hanya berbekal otodidak dan tanpa sekolah resmi tata rias. Lia Pharaoh memulai karier sebagai tata rias makeup sejak tahun 2013 silam, itu artinya sudah sekitar enam tahunan.

Ia mengaku hanya belajar melalui tutorial sosial media, sang suami sendiri berprofesi sebagai fotografer. Karenanya ia mendapatkan kesempatan sebagai tata rias klien dari sang suaminya. Hingga akhirnya ia selalu memanfaatkan momen tersebut dan selalu memposting hasil dari riasan dirinya ke sosial media, sehingga ia bisa seterkenal sekarang ini. 

#

 

Beberapa artis Tanah Air pun pernah mempercayakan wajahnya untuk dirias oleh Lia. Misalnya seperti Raisa Andriana, Momo Geisha, Wulan Guritno, Andien hingga Yuanita Christiani. Tata rias yang paling Lia sukai ialah tata rias Jawa, karena menurutnya make up Jawa itu yang paling cantik dan termasuk favoritnya.

Ia juga pernah dipercarya dalam merias pengantin dengan adat pernikahan Jawa. Lia merupakan wanita cantik yang sangat berbakat, terlebih lagi ia hanya belajar secara otodidak. Saat ini Lia sudah memiliki salon makeup-nya sendiri di Yogyakarta yakni Lia Pharaoh Makeup & Makeup Courses. Salon miliknya itu beralamatkan di Jalan Kapten Haryadi No. 88A, Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman, Dayakan, Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

#

 

Tak hanya sebagai MUA saja, Lia terkadang harus mengisi seminar makeup hingga mengisi kelas makeup. Job yang ia dapatkan juga tergolong sangat sibuk, dalam seminggu saja Lia bisa mendapatkan job 4-6 kali. Untuk mendapatkan riasan dari Lia cukup merogoh kocek dari 800 ribuan hingga 8 jutaan.

Leave a Comment