Wednesday Jan 26, 2022 22:27

Laudya Lian Lee, Model Berbakat Asal Sulawesi

Laudya Lian Lee, Model Berbakat Asal Sulawesi

MATA LELAKI - Cara mematahkan pandangan orang lain menatap kita sebelah mata, memang harus dengan membuktikan bahwa diri kita mampu. Laudya Lian Lee, gadis cantik nan mulus asal Manado ini sudah berhasil membuktikan kemampuannya, yang tadinya diragukan oleh orang lain. Tak sembarang orang lain, melainkan orang tuanya sendiri.

Tentunya hal ini juga menjadi sebuah tantangan tersendiri baginya karena harus menaklukkan hati orang terdekatnya. Niat dan juga cita-cita untuk menjadi seorang model tersebut yang tidak pernah surut dari dalam hatinya. Sang orangtua yang sempat kurang setuju dengan keputusannya tersebut membuat Lian Lee harus memutar otak untuk bisa meyakinkannya.

Gadis belia yang akrab disapa Lau ini menjadi contoh pejuang cita-cita untuk menjadi seorang model yang sangat gigih. Harapannya untuk menjadi seorang model profesional ternyata sempat tersandung izin dari orangtuanya sendiri. Seperti apa kisah menarik seorang Lau yang berusaha untuk merubah pandangan orangtuanya terhadap profesi model?

Laudya Lian Lee, Model Berbakat Asal Sulawesi
Foto: instagram

 

Dikisahkan oleh Lau sendiri, dirinya sejak kecil memiliki keinginan besar untuk menjadi model karena sadar akan bakatnya yang sayang jika tidak dikembangkan. Namun, orangtua Lau khususnya sang ibu, tidak mengizinkan anaknya untuk menekuni dunia permodelan. Bukannya berhenti berusaha, Lau yang bersikeras dengan cita-citanya itu justru semakin giat mengikuti berbagai sesi latihan bersama mentor modelnya. Dia berharap dengan demikian, sang ibu akan memberikannya izin untuk bisa berkembang di dunia modeling ini.

"Setiap kali pulang dari sekolah, langsung mengambil waktu menyempatkan diri untuk pergi berfoto dengan salah satu mentor yang mengajarnya,” ujarnya ketika mengingat perjuangannya dahulu.

Meskipun tidak ada izin dari sang ibu, Lau akan tetap berusaha diam-diam pergi untuk melakukan sesi foto dan latihan. Pun ketika ketahuan, dirinya terus berulang kali dimarahi. Hal tersebut sudah bukan sesuatu yang aneh lagi dan sudah sering dialami oleh Lau. Namun tetap, kegigihannya tidak pudar di tengah jalan.

Hingga pada suatu saat hari yang dinantikannya tersebut tiba, di mana Lau dipanggil oleh Steven Ayorbaba, salah satu senior dari Elite Model Manado, sebuah management model ternama, untuk berlatih bersama. Sejak saat itu, Lau dengan rutin dan disiplin menyempatkan diri untuk latihan pada setiap hari Minggu.

Meskipun sudah mulai terlihat “naik pangkat”, izin dari orangtua ternyata masih sulit untuk turun. Jika kedapatan pergi latihan model, sang ibu akan terus memarahinya. Tapi semangat gadis cantik yang hobi bernyanyi ini tetap tidak luntur.

"Lama kelamaan timbul di dalam hati dan pikiran, kalau aku akan membuktikan kepada ibu dan ayahku serta saudara bahwa aku boleh menekuni dunia model," ucap Lau.

Laudya Lian Lee, Model Berbakat Asal Sulawesi
Foto: instagram

 

Akhirnya, tibalah saatnya ia dihadapkan pada suatu kesempatan emas, yaitu sebuah kompetisi model yang akan menghadiahkan dirinya golden ticket ke Jakarta. Kompetisi itu ia dapatkan dari tiga orang yang ia sebut sebagai bunda Debby, Stev dan Beram.

Tak disangka ternyata dirinya berhasil memenangkan golden ticket dan dijadwalkan untuk pergi ke Jakarta. Sejak saat itulah, orangtua Lau mulai luluh dengan perjuangan sang anak yang pantang menyerah. Jika biasanya sang ibu akan memarahi Lau ketika ingin ikut kompetisi, kini ibunya justru selalu menjahitkan pakaian atau membelikan Lau pakaian baru sebagai ‘modal’.

Lau pun mengaku kini dirinya sudah bisa membanggakan kedua orangtuanya, terlepas dari usianya yang masih belia. Bagaimana tidak, dara kelahiran tahun 2006 ini sudah menyabet berbagai macam penghargaan dunia modelling, seperti mendapat gelar Miss Teen Elite Model Manado, juara 1 modelling kategori remaja, juara umum finalis Lamatapo Management, juara busana batik, The Best Catwalk dan kini menjabat sebagai tangan kanan Elite Model Manado.

You may also like

Leave a comment