Saturday Dec 03, 2022 00:30

Larisa Ping, Si Miss Photogenic Malaysia

Larisa Ping, Si Miss Photogenic Malaysia

MATA LELAKI - Memiliki wajah yang fotogenik membuat banyak pihak terutama para fotografer tertarik untuk menjadikan wanita asal Asia sebagai modelnya. Jika ditelisik lebih lanjut, maka wanita-wanita yang fotogenik tersebut banyak yang berasal dari Asia Tenggara. Salah satunya adalah Larisa Ping, seorang gadis asal Suku Dayak yang berhasil menjuarai Miss World Malaysia.

Suku Dayak adalah suku yang sudah lama tinggal di Pulau Kalimantan, kecantikan wanita mereka memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu kontestan dalam ajang Miss World Malaysia pada tahun 2018 adalah Larisa Ping. Saat mengalahkan 11 kontestan lainnya, Larisa baru berusia 19 tahun dan menjadi kontestan termuda saat itu.

Larisa Ping, Si Miss Photogenic Malaysia
Foto: Brilio

 

Tidak hanya berhasil menyabet gelar sebagai Miss World Malaysia, dalam ajang tersebut juga dirinya berhasil mendapatkan gelar Miss Photogenic dan juga Top Talent. Sudah pasti, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan juri, salah satunya selain karena kecantikan, juga kecerdasan Larisa yang membuatnya berhak mendapatkan tiga gelar tersebut secara bersamaan.

Ada hal unik ketika Larisa memenangkan ajang tersebut. Salah satu yang menjadi perhatian banyak pihak adalah pada kostum yang dikenakannya. Saat itu Larisa Ping menggunakan pakaian adat yang berasal dari Suku Dayak Kenyah. Suku Dayak Kenyah merupakan salah satu suku yang bermukim di wilayah Kalimantan. Sedangkan Larisa memiliki kewarganegaraan Malaysia karena tinggal di Serawak yang berbatasan langsung dengan Indonesia.

Larisa Ping, Si Miss Photogenic Malaysia
Foto: Instagram Larisa Ping

 

Dirinya berhasil menarik perhatian juri dan juga hadirin yang hadir karena pada saat pemilihan, dirinya mengangkat Budaya Dayak. Selain lewat pakaian adat yang dikenakannya, Larisa juga menunjukkan kebolehannya memainkan alat musik Sape yang merupakan alat musik tradisional milik Suku Dayak Kenyah.

Hal itulah yang kemudian membuat Larisa berhak mendapatkan gelar sebagai Top Talent dalam ajang tersebut. Tidak hanya piawai dalam berbicara dan menjawab pertanyaan juri dengan lugas, dirinya juga memampu menunjukkan kebolehan lainnya dalam hal seni. Dengan menjuarai Miss World Malaysia ini, dirinya juga berhak mengikuti ajang Miss World yang bersaing dengan wanita cantik dari seluruh dunia.

You may also like

Leave a comment