Saturday Jan 29, 2022 17:43

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Pasangan Anda Hamil

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Pasangan Anda Hamil

MATA LELAKI - Setiap pasangan yang sudah menikah tentunya mendambakan seorang anak. Karena memang inilah yang banyak sekali diinginkan oleh setiap pasangan. Seperti saat ini karena sedang ada pandemi virus luar biasa, angka kehamilan di Indonesia meningkat drastis. Ini mungkin karena para suami tidak ada rem sama sekali, jadi para istri akan dengan mudah mengandung. Namun ada beberapa pasangan yang belum menginginkan anak meskipun sudah menikah, ada beberapa alasan, dan pastinya setiap orang berbeda-beda. Ada yang bertahan belum memiliki anak karena dirasa harus mengejar karier terlebih dahulu, ada yang masih ingin menghabiskan waktu berdua saja.

Banyak cara yang bisa dilakukan, dan yang paling populer pastinya adalah KB. Namun apabila pasangan anda masih sangat muda, justru berbahaya jika menggunakan cara ini. Lantas apa saja yang bisa dilakukan agar pasangan tidak hamil terlebih dahulu? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pakai pengaman

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Pasangan Anda Hamil

 

Memakai pengaman menjadi solusi pertama anda dan paling banyak digunakan oleh para pria. Kondom akan membuat sperma tertahan di karet lateks tersebut, sehingga tidak akan membuahi sel telur istri anda. Namun meskipun banyak digunakan, rupanya banyak juga yang tidak menyukainya. Alasan yang paling jelas adalah, kenikmatan bercinta akan berkurang. Hal ini tentu sangat mengganggu. Solusinya anda bisa mencari kondom dengan bahan yang tertipis, sehingga kegiatan bercinta anda tetaplah menyenangkan.

2. Ketahui tanggal subur pasangan anda

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Pasangan Anda Hamil

 

Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah mengetahui kapan tanggal subur pasangan anda. Coba anda tanyakan tanggal berapa biasanya pasangan anda mengalami menstruasi, dan kesuburan paling tinggi yakni setelah menstruasi berakhir. Jadi ketika pasangan anda menstruasi pada tanggal 30 akhir, maka masa tidak suburnya sekitar tanggal 23-29, dan ketika menstruasi sudah berakhir maka itulah tingkat kesuburan tertingginya. Untuk itu hindari bercinta pada tanggal kesuburan tinggi tersebut. Ini juga sedikit mengganggu karena hanya bisa bercinta pada tanggal tertentu saja.

3. Jangan tidur usai bercinta

Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Pasangan Anda Hamil

 

Banyak bahkan hampir 80% pasangan yang selesai bercinta akan langsung tidur karena kelelahan. Jika anda ingin pasangan anda tidak hamil terlebih dahulu maka hindarilah hal ini, ketika anda dan pasangan tidur maka sel sperma akan lebih mudah menuju sel telur istri anda, dan tingkat kehamilannya juga akan sangat meningkat. Usahakan anda jangan tidur, pergilah ke kamar mandi untuk membersihkan sisa air maninya, dan suruhlah pasangan anda untuk jongkok supaya semuanya mengalir keluar. Meskipun tidak 100% bisa mencegah, namun ini juga cara yang banyak dilakukan banyak pasangan.

Itulah 3 cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah kehamilan terlebih dahulu. Memang semuanya memiliki kekurangan yakni semakin tidak nyamannya kegiatan bercinta. Tentu saja anda harus pandai-pandai mencari solusi untuk mencegah kehamilan. Cara terakhir bisa anda gunakan, dan tidak mengganggu kualitas bercinta anda. Namun ini tidak menjamin pasangan anda akan terbebas dari kehamilan.

You may also like

Leave a comment