Monday Jul 26, 2021 07:49

Lafayette, Kedai Kopi Sultan yang Terjangkau

Lafayette, Kedai Kopi Sultan yang Terjangkau

MATA LELAKI - Memiliki kesempatan emas untuk bisa menikmati saat-saat kebersamaan dengan rekan dan juga keluarga anda mungkin adalah momen yang jarang bisa anda rasakan. Ada banyak faktor yang menyebabkannya seperti kesibukan karena pekerjaan atau hal yang lainnya. Akan tetapi, jika anda bisa menikmati kebersamaan itu, ngopi bersama mungkin bisa menjadi salah satu kegiatannya.

Jika anda kebetulan berada di kota Malang, Jawa Timur, maka anda bisa mengunjungi salah satu kedai kopi yakni Laffayette Coffee & Eatery yang memiliki lokasi strategis dan juga keunikannya tersendiri. Di sini anda tidak saja bisa menikmati kopi saja namun juga bisa menikmati kebersamaan dengan rekan atau keluarga anda.

Lokasinya berada di Jalan Semeru No 2-4 Malang yang merupakan lokasi pusat kota. Sekilas, bentuk bangunannya terlihat seperti bangunan klasik ala zaman Belanda dengan dominasi warna putih di bagian depan. Tulisan Lafayette terlihat dengan jelas yang menandakan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kedai kopi yang banyak dikunjungi oleh pengunjung di Malang.

Kedai kopi ini memiliki nuansa Heritage yang mana bangunannya menyerupai bangunan klasik di masa lalu yang menambah keunikan dari kedai kopi ini. Arsitekturnya tidak dirubah seperti bangunan aslinya mengingat Malang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak lokasi cagar budaya di Indonesia ini sebagai kota yang memiliki sejarah panjang.

Meskipun memiliki nuansa heritage, namun kemewahan tetap tidak dihilangkan dari Lafayette ini. Jika anda berkunjung kemari pada lamal hari, maka pemandangan warna kuning dari cahaya bangunan tersebut bisa dilihat dengan sangat indah. Sudah pasti akan memanjakan mata anda yang memandang gedung dari Lafayette ini dari luar dan dari seberang jalan.

Area rooftop adalah area yang bisa anda kunjungi di mana pada lantai dua tersebut, warna putih mendominasi bagian dinding yang di beberapa sisinya memiliki warna hitam. Ruang duduk terletak di lorong besar yang di sisinya terdapat beberapa potret kota Malang pada zaman dahulu. Pencahayaan menggunakan lampu gantung yang memiliki kesan modern.

Untuk fasilitas yang ada di sini, terdapat private meeting room, kemudian live music, area merokok dan juga koneksi jaringan wi-fi agar anda bisa tetap up to date. Hampir setiap sudut dari kedai kopi ini digunakan oleh para pengunjung untuk mengabadikan momen mereka. Karena lokasinya berada di rooftop, maka anda bisa menikmati suasana sore hari di Kota Malang.

Lafayette, Kedai Kopi Sultan yang Terjangkau

Foto: Instagram Lafayette

Untuk menu yang disajikan, sudah pasti ada banyak sajian minuman kopi yang bisa anda pesan di sini. Sebut saja seperti Americano, kemudian Mochaccino, dan ada juga sajian kopi susu. Semua sajian kopi tersebut dipersembahkan dengan teknik manual dan juga brew. Selain minuman kopi, anda juga bisa menikmati sajian non kopi seperti misalnya Taro, es cokelat dan yang lainnya.

Untuk sajian minuman kopi dan juga non kopi tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp. 10.000,- hingga yang paling tinggi adalah Rp. 23.000,-. Selain menu minuman yang menggoda, anda juga bisa memesan berbagai macam makanan yang tidak kalah lezatnya dengan makanan sejenis di kafe lain.

Sebut saja seperti sajian makanan oriental nasi goreng, kemudian juga makanan pasta Spaghetti, lalu ada juga steak dan makanan ringan lainnya. Untuk harga makanan yang dditawarkan tersebut berkisar antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 90.000,- saja untuk satu porsi.

Anda tidak perlu takut kehabisan tempat duduk, karena Lafayette ini memiliki kapasitas pengunjung yang cukup memadai yakni muat untuk 80 orang. Banyak yang menilai kedai kopi ini adalah kedai kopi Sultan karena memiliki lokasi yang mewah namun dengan harga produk yang sangat terjangkau bagi semua kalangan penikmat sajian kopi.

You may also like

Leave a comment