Kumpulkan Donasi Tanpa Busana, Akun Selebgram Ini Dibekukan

Kumpulkan Donasi Tanpa Busana, Akun Selebgram Ini Dibekukan Sumber: buzzfeednews.com

MATA LELAKI - Kebakaran hutan di Australia beberapa waktu lalu memang menyita perhatian dunia. Kebakaran hutan paling parah ini, hampir membuat satwa unik dan langka yang ada di Australia punah. Puluhan relawan, bahu membahu menghentikan kebakaran hutan parah ini. Mulai menjadi pemadam kebakaran, animal rescue, tim tenaga medis, sampai tempat penampungan hewan sementara. Banyak sekali public figure yang bersimpati, serta mengadakan penggalangan dana untuk kebakaran hebat ini.

Salah satunya dilakukan oleh Kaylen Ward, seorang model dan selebgram yang mengumpulkan donasi untuk menangani bencana kebakaran hutan yang sedang melanda Australia saat itu. Tapi bukannya berhasil, malah akun instagram milik Ward dihapus oleh pihak instagram. Bukan tanpa alasan, Ward sendiri ternyata memberikan imbalan berupa foto miliknya yang tanpa busana kepada orang-orang yang sudah berdonasi. Ward sendiri, memang menggunakan social media untuk melakukan donasi dan ingin follower bisa membantu donasi tersebut.

Kampanye milik Ward ini, sudah dimulai dari tanggal 4 Januari 2020. Ia sendiri mengungah donasi tersebut, di akun twitter dan instagram miliknya. Dalam unggahanya tersebut, ia berjanji bakal memberikan satu foto dirinya tanpa busana kepada orang yang bersedia memberikan donasi sebesar 10 dolar AS, untuk menangani bencana kebakaran besar di Australia. Nama donasi ini dinamakan "The Naked Philanthropist" oleh Ward. 

#
Sumber: Akurat.com

 

 

Tapi tampaknya, aksi donasi Ward tersebut tidak disukai oleh pihak instagram. Alhasil, pihak instagram langsung membekukan akunnya di platform tersebut. Pihak instagram sendiri mengatakan, kalau menawarkan gambar tanpa busana tidak boleh dilakukan di instagram. Ward sendiri, memang terkejut dan berusaha menyangkal apa yang dilakukan instagram. Dirinya masih terus berupaya untuk bisa memulihkan akunnya, tetapi masih belum ada konfirmasi dari pihak manajemen instagram.

Sementara itu, melalui twitter Ward, ia mengklaim kalau uang donasinya sudah mencapai 1 juta dolar AS. Entah bagaimana nasib dari akun instagram milik Ward dan bagaimana donasi ini akan dilanjutkan ke depannya. Pastinya, kebakaran Australia memang parah, sudah memakan 23 korban jiwa manusia, dan sudah menghancurkan 1400 rumah. Ini belum termasuk hewan, yang diprediksi menjadi korban sebanyak ratusan ribu. 

Banyak selebriti dunia, bersimpati akan musibah ini. Mulai dari Chris Hemsworth, Jay Park, Leonardo DiCaprio sampai Blackpink. Mereka semua melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat dan hewan yang terdampak.

Leave a Comment