Friday Dec 02, 2022 22:17

KPop Cafe Surabaya, Tempat Ngumpul Para Penggemar Korea

KPop Cafe Surabaya, Tempat Ngumpul Para Penggemar Korea

MATA LELAKI - Penggemar KPop dan Kdrama yang ada di Indonesia semakin banyak. Hal ini membuat Korea sangat populer dan telah membudaya di Indonesia. Hal ini membuat membuat Korea Town semakin banyak dan tersebar luas di beberapa wilayah, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta hingga Surabaya.

IDN Times
IDN Times

 

Khusus di Surabaya, terdapat sebuah cafe dengan nuasana Kpop yang dikemas secara unik. Konsep dari cafe tersebut merupakan cafe musiman atau event. Cafe itu adalah KPop Cafe Surabaya. Dengan konsep event, Cafe ini tidak beroperasional sepanjang tahun dan hanya buka pada saat-saat tertentu saja layaknya suatu pameran atau event organizer. Cafe event ini menjadi Cafe event pertama dan mungkin satu-satunya yang ada di kota Surabaya.

IDN Times

 

Pelopor dari pendiri cafe event ini yaitu Nabila dan Sinta Puspitasari. Mereka juga menjadi salah satu penggemar berat Kpop. Tujuan mereka mendirikan cafe ini yaitu sebagai wadah bagi para pecinta Kpop untuk dapat berinteraksi satu sama lain dan sebagai tempat gathering para penggemar KPop. Terkadang tema pada Kpop Cafe Surabaya hanya dikhususkan untuk seorang Idol, seperti Kang Daniel eks Wanna One yang sedang populer.

Ada ketentuan khusus bagi yang hendak menghadiri Kpop Cafe Surabaya. Peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Peserta yang telah melakukan registrasi, nantinya akan mendapat merchandise khusus. Lalu mereka akan akan mengikuti berbagai macam games, nobar dan lain sebagainya.

IDN Times

 

Hal yang menarik dari cafe event ini yaitu sebagai organisasi non profit. Mereka sama sekali tidak memperhatikan keuntungan. Hampir sebagian poster hingga boneka dan merchandise lain yang dipamerkan merupakan koleksi pribadi dari Nabila dan Shinta Puspitasari. Namun ada pula beberapa dekorasi tambahan yang dibeli.

Untuk waktu persiapan yang diperlukan untuk pelaksanaan cafe event ini selama kurang lebih ±1 bulan. Proses koordinasi sepenuhnya dilakukan secara online. Saat menjelang hari H, hanya tinggal mempersiapkan dekor sesuai dengan konsep.

Travel Kompas.com
Travel Kompas.com

 

Semua biaya operasional merupakan sumber dari peserta yang telah melakukan registrasi. Semua biaya yang telah terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk sewa tempat dan dekorasi. Selebihnya, biaya akan dikembalikan kepada para peserta dalam bentuk benda yang bernuansa Kpop.

You may also like

Leave a comment