Kopi Manyar, Lokasi Ngopi untuk Pecinta Karya Seni

Kopi Manyar, Lokasi Ngopi untuk Pecinta Karya Seni Sumber: Traveling Yuk

MATA LELAKI - Mencari lokasi yang pas untuk berkumpul bersama dengan rekan anda merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan. Apalagi ketika akhir pekan tiba, maka lokasi nongkrong seperti itu pastinya ramai dikunjungi oleh mereka yang inign bersantai. Jika anda berada di kawasan Bintaro, maka kami merekomendasikan salah satu lokasi minum kopi yang pas.

Adalah Kopi Manyar, sebuah kedai kopi yang terletak di kawasan Jalan Bintaro Tengah. Salah satu yang menjadi keunikan dari lokasi ini adalah tempatnya yang agak tersembunyi. Siapa saja yang ingin ke sini harus berjuang sedikit agak keras. Di depannya memang hanya ada penanda kecil bertuliskan Kopi Manyar namun bukan berarti kedai ini kedai kopi biasa.

#
Foto: Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

 

Lokasinya berada di sebuah bangunan tingkat dua dan dibuat dengan tema simpel atau sederhana. Interiornya dibuat dengan dominasi warna putih sehingga membuat siapapun yang datang akan merasakan kenyamanan. Tempatnya memang tidak begitu luas akan tetapi sangat cocok bagi anda yang ingin duduk sambil menikmati secangkir kopi.

Tempat duduk yang ada di Kopi Manyar ini mayoritas terbuat dari bahan kayu yang memiliki kualitas baik. Di dalamnya terdapat sebuah meja yang memungkinkan pengunjung di sini bisa bekerja atau sambil mengerjakan tugas dengan ditemani kopi. Jika anda ingin lebih nyaman lagi, anda bisa menggunakan sofa empuk yang berada di bagian depan.

Sepertinya pemilik dari kafe ini memiliki cita rasa seni yang tinggi karena di dalamnya terdapat banyak karya seni yang menakjubkan. Salah satunya adalah lukisan monokrom yang cantik, dan juga terdapat karya arsitektur dengan corak warna putih yang mendominasi di dalam ruangannya. Mata anda akan dimanjakan dengan karya seni tersebut.

#
Foto: Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

 

Menurut informasi dari staf yang bekerja di sana, semua karya seni yang ada di Kopi Manyar ini adalah hasil dari arsitektur kafe. Beberapa nama arsitek seperti Audite Martin, kemudian Isandra Martin, Fady Gunawan dan juga Angie Miranti ikut berkontribusi terhadap karya seni yang ada di bagian dalam Kopi Manyar ini.

Bagi anda yang gemar melakukan kegiatan di Instagram, sepertinya Kopi Manyar ini cocok untuk anda kunjungi. Sebab, kedai ini memiliki pencahayaan yang sangat baik dan juga memang memiliki banyak spot untuk mengabadikan momen-momen anda. Pencahayaan dibuat alami sehingga jika berfoto pada siang hari, hasilnya akan terlihat sangat baik.

Berbagai menu sajian kopi seperti misalnya Café Latte, kemudian Espresso, Cappuccino, dan juga Long Black Coffee semuanya tersaji di Kopi Manyar ini. Jika anda lebih menyukai minuman yang sehat lainnya, anda juga bisa memesan beberapa jenis seperti misalnya jus segar, kemudian Green Tea dan juga ada minuman Smoothies yang menggugah selera.

#
Foto: Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

 

Tidak hanya sajian kopi saja yang bisa anda nikmati di sini, namun anda juga menikmati berbagai macam kudapan lezat seperti misalnya sajian nasi goreng, kemudian mie goreng, ada juga menu makanan tradisional seperti pempek. Semuanya disajikan dengan harga yang terjangkau dan juga porsi makanannya pas untuk mengisi perut anda.

Lalu bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Sudah pasti, pihak manajemen Kopi Manyar tidak ingin membuat anda bangkrut hanya dengan secangkir kopi saja. Minuman yang ada di sini memiliki rentang harga mulai dari Rp. 26.000,- hingga Rp. 45.000,- saja. Sedangkan jika anda ingin makan di sini, rentang harga yang ditawarkan adalah Rp. 35.000,- hingga Rp. 55.000,-. Sehingga dengan membawa uang Rp. 100.00,- saja anda bisa menikmati kenyamanan di Kopi Manyar ini.

Jl. Bintaro Tengah No.14, RT.4/RW.8, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330

Leave a Comment