Wednesday Oct 20, 2021 04:46

Kopi Darat Sambil Ber-Jadul Ria di Cafe Bingen

Kopi Darat Sambil Ber-Jadul Ria di Cafe Bingen

Matalelaki.com - Berkunjung ke kota Palembang, belum lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat – tempat mainstream seperti Jembatan Ampera, atau Stadion Jakabaring yang pernah menjadi icon kota Palembang saat gelaran Asian Games tahun 2018 lalu. Namun, jika anda sudah bosan mengunjungi lokasi – lokasi tersebut dan ingin merasakan sensasi lokasi hang out atau berkumpul bersama rekan anda sambil menikmati dunia malam Palembang, maka kami akan sedikit mengulas sebuah cafe yang bernama Bingen Cafe yang terletak di Jalan Abdul Rozak Palembang ini.

Kafe ini memiliki konsep unik, yaitu berkonsep retro dan di dalamnya ada beberapa barang – barang jadul, sehingga selain tempat untuk kopi darat, cafe ini juga cocok sebagai tempat untuk berfoto ria. Sesuai dengan namanya Bingen bisa diartikan juga sebagai jadul atau jaman dahulu. Di dalam cafe ini juga bisa ditemui barang – barang jadul seperti misalnya televisi dengan model lemari kaki yang bisa digeser pintunya, dan juga kursi dan meja yang ada di sana didesain seperti nuansa jaman dahulu. Bagi para mudfa – mudi yang sedang dimabuk asmara, suasana romantis akan sangat terasa jika menjelang waktu malam tiba.

Makanan yang disajikannya pun beragam. Mulai dari menu makanan lokal khas Indonesia seperti Nasi goreng, Mie goreng, sater ayam, ada juga sate kambing. Jika bosan menikmati sajian kuliner Indonesia, anda juga bisa mencicipi kuliner khas negara – negara Barat seperti Fish and Chips, Spaghetti Bolognais, Fruit and Vegetable Salad. Menu andalan dari cafe Bingen ini adalah Nasi Goreng rendang, yang dijamin rasanya akan memanjakan lidah anda.

Cafe Bingen juga suka mengadakan event – event seperti misalnya live music yang biasanya diadakan pada malam hari. Beberapa kali juga musisi tanah air pernah menggelar pertunjukkan di cafe ini. Namun, satu hal yang juga harus diperhatikan bila anda ingin berkunjung ke sini adalah lahan parkirnya yang agak sedikit kurang. Apalagi jika cafe sedang dalam jam sibuk atau ada event tertentu, maka anda akan sedikit kesulitan dalam mencari parkir untuk kendaraan anda.

You may also like

Leave a comment