Monday Jul 26, 2021 09:28

Kono Kae, Kedai Kopi yang Merakyat di Yogyakarta

Kono Kae, Kedai Kopi yang Merakyat di Yogyakarta

MATA LELAKI - Mengunjungi sebuah wilayah atau kota, terutama di Indonesia pastinya tidak akan seru jika hanya bermain ke kawasan wisatanya saja. Ada tempat-tempat nongkrong lainnya yang juga bisa anda kunjungi seperti misalnya kedai kopi unik dan juga menarik yang memadukan musik dan juga sajian minuman kopi yang sangat pastinya menggoda lidah anda.

Adalah Kopi Kono Kae, salah satu kedai kopi yang ada di kota Yogyakarta ini menjawab keinginan para kaum muda yang memiliki hobi ngopi sekaligus bermusik. Lokasinya berada di kawasan Katupratan, Yogyakarta tepatnya di Jl. Raya Magelang. Lokasi detailnya berada di bagian Selatan Jogja City Mall tepatnya di Pujasera Amanah, Yogyakarta.

Untuk jam operasional dari Kopi Kono Kae adalah pukul 3 sore hingga pukul 11 malam, di mana jam terbaik untuk mengunjungi kedai kopi yang unik ini adalah pukul 6 sore. Anda bisa datang ke sini menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi online. Untuk area parkirnya sendiri sangatlah luas dan bisa menampung banyak kendaraan.

Pemilihan tema kopi dan musik ini sepertinya sangatlah tepat, apalagi jika dioperasikan di Yogyakarta. Seperti yang diketahui, Yogyakarta adalah salah satu pusat kota seniman yang identik dengan kopi dan juga musik. Tidak heran jika banyak yang datang ke sini hanya untuk sekedar menikmati suasana sambil mencari inspirasi.

Menurut penuturan dari sang pemilik kedai, dirinya memang memiliki keinginan untuk berbisnis. Sehingga kemudian dia memberanikan diri untuk membuka kedai kopi dengan tema yang unik ini di mana dia memadukan antara hobi ngopinya dan juga hobi bermusiknya. Siapa sangka, dari hobinya tersebut mendapat animo positif dari masyarakat terutama di Yogyakarta.

Arti kata Kono Kae sendiri dalam bahasa Jawa adalah “di sana itu”. Masuk ke bagian dalam kedai kopi, terlihat ada beberapa ornamen yang identik dengan dunia musik seperti gitar listrik yang terpampang di bagian dinding. Warna hitam pada bagian tembok mendominasi bagian dalam ruangan dari Kedai Kono Kae Yogyakarta ini.

Setiap kedai kopi pastinya memiliki menu khusus atau signature yang menjadi andalan dari kedai kopi tersebut. Begitu juga dengan Kopi Kono Kae yang memiliki beberapa menu unggulan seperti misalnya Kopi Giras, Kopi Karyo dan Kopi Lyla yang menjadi favorit. menu-menu signature tersebut diracik oleh barista di sana dengan blend kopi giras.

Kono Kae, Kedai Kopi yang Merakyat di Yogyakarta

Foto: Instagram Kono Kae

Bagi pengunjung yang menyukai rasa asam, atau bagi mereka yang tidak suka dengan kafein yang ada di kopi tersebut, menu kopi signature dari Kono Kae itu sangatlah cocok. Kopi jenis ini juga banyak dipesan oleh para seniman yang senang begadang karena memiliki aroma yang tidak terlalu kuat untuk secangkir kopi.

Tidak saja menarik karena suasana dan juga menu minuman kopinya, untuk menu makanan yang ada di sini juga sangatlah enak. Ada beberapa menu makanan yang juga bisa anda pesan di sini misalnya mie instan, kemudian ayam geprek, lalu ada juga omelette yang terbuat dari mie. Menu-menu makanan tersebut merupakan menu makanan yang merakyat.

Meskipun makanan tersebut mudah ditemui, namun yang spesial di Kono kae adalah penyajian makanannya yang dibuat dengan porsi besar. Makanan-makanan tersebut dikemas dan juga disajikan dengan nama menu yang unik dan juga memiliki kutipan-kutipan lucu yang bisa mengundang senyum siapa saja yang memesan makanan di Kono Kae ini.

Lalu, dari segi harga yang ditawarkan, harga makanan yang bisa anda pesan di sini mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 23.000,- saja untuk per porsinya. Bahkan untuk menu ayam geprek yang disajikan dalam porsi besar tadi bisa anda nikmati hanya dengan harga Rp. 19.000,- saja per porsinya.

You may also like

Leave a comment