Kompetisi DJ Online Indonesia Championship 2020

Kompetisi DJ Online Indonesia Championship 2020 Sumber: Velvetmedia.id

MATA LELAKI - Kompetisi DJ kini hadir di Indonesia dengan diterapkan secara online. Memberikan nuansa yang berbeda, namun tetap tak meninggalkan eksistenisnya sebagai perlombaan musik kelas nasional. Hal ini lantaran beberapa bulan terakhir situasi dunia diharuskan serba online. Sehingga para komunitas Disk Jockey atau PDJI menuangkan ide dengan mengadakan kompetisi DJ online untuk seluruh Indonesia.

velvetmedia.id
velvetmedia.id

 

Selayaknya perlombaan lainnya, kompetisi DJ online Indonesia Championship 2020 ini juga diterapkan beberapa syarat untuk para pesertanya. Namun, kompetisi ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia dan tak terbatas gender maupun usia. Semua genre musik bisa dilombakan seperti DJ Gear dan Equipment. Namun, karena perlombaan ini bersifat online, sehingga peserta harus memvideokan permainan musiknya. Kriteria kamera yang digunakan haruslah menggunakan DSLR, ponsel, microles maupun handycam dengan resolusi 1080x720 dan format horizontal (16:9)

Velvet | Media, Creative, Productions

 

Memiliki batasan durasi sekitar 7 menit, peserta dilarang keras mengedit video hasil karyanya alias murni satu kali take rekaman tanpa adanya unsur SARA maupun pornografi. Bahkan jika ketahuan, maka akan langsung didiskualifikasi. Selain itu, peserta juga tidak boleh menyelipkan dengan sengaja promosi tentang organisasi maupun yang lainnya.

Topcareer.id

 

Dalam sebuah perlombaan sudah pasti terdapat kriteria penilaian sebagai standar untuk menentukan pemenangnya. Mereka yang berhasil terpilih, yaitu jika memenuhi standar yang ditetapkan. Di antaranya adalah penampilan secara teknik dan keunikan, kreatifitas dalam melakukan mix hingga aransemen, dekorasi DJ Booth hingga creative view.

Blog Bhinneka

 

Namun, selain itu masih terdapat penilaian lain seperti like, comments hingga subscribers dari para penonton. Hal ini lantaran hasil karya seluruh peserta yang mengikuti perlombaan akan ditayangkan melalui channel youtube milik DJ Online Championship. Terakhir, jika Anda sudah siap dan telah memiliki rekaman DJ terbaik, maka segera kirimkan ke djonlinechampionship@gmail.com. Jangan lupa juga bahwa setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 per video.

Ramaikan yuk kompetisi DJ Online ini! Terlebih jika Anda memiliki bakat-bakat musik dan ingin menambah prestasi untuk mendulang karier, maka ajang DJ online ini bisa menjadi kesempatan emas. Tunggu apalagi?

Leave a Comment