Klub dan Bar Terbaik di Baku

Klub dan Bar Terbaik di Baku Sumber: Restorantz

MATA LELAKI - Baku merupakan sebuah kota yang memiliki banyak bar dan klub. Kota ini merupakan tempat tinggal wanita Azeri, namun kurang menarik perhatian pria lajang untuk tinggal di sana. Hal ini dikarenakan kebanyakan wanita Azeri kelas menengah tinggal di keluarga konservatif sehingga tidak diizinkan untuk berpesta dan bergaul dengan teman hingga tengah malam.

Kehidupan di klub malam hanya sering dikunjungi pria dengan PSK. Ada sebuah bangunan kumuh dengan lantai dasar yang gelap di pusat kota. Tempat itu berisi gadis-gadis Rusia yang menarik perhatian pria dengan menari dan merayunya untuk mendapatkan uang. Hanya 20 pelanggan dari Turki dan Timur Tengah saja yang datang tiap harinya.

MaxNightClub
MaxNightClub

 

Jika wanita Azeri kelas menengah tinggal di rumah beserta keluarganya, maka sangat berbeda dengan wanita kelas atas Azeri yang lebih liberal. Mereka merupakan tipe wanita highclass yang tidak akan mengunjungi lantai dasar bangunan kumuh tersebut. Mereka lebih sering dijumpai di restoran, kafe, bar, lounge atau tempat mahal lainnya.

Tempat mahal yang high class tersebut kurang cocok untuk pria lajang. Bahkan untuk masuk ke Bar Buddha atau Pasifico pria harus membawa pasangan wanita. Pria lajang bisa ditolak untuk memasuki tempat-tempat tersebut. Baku bukan tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Sebagian besar tempat-tempat malam sepi dan sikap stafnya jarang menyambut orang asing. Tempat hiburan malam di Baku 80% termasuk dalam kelompok bernama Saffron. Berikut ini beberapa klub dan bar terbaik yang ada di Baku.

Tempat Hiburan Malam yang Ada di Baku

Otto Club

Visit Azerbaijan
Visit Azerbaijan

 

Otto Club letaknya berada di pusat kota, 300 meter dari Fountain Square. Saat akan masuk ke tempat ini pria harus membawa wanita sebagai pasangannya. Tempat ini memberikan suasana santai dengan diiringi musik live dari DJ. Tamu yang datang kebanyakan dari Turki yang dilayani oleh gadis-gadis dan bermain billiard.

Pasifico

www.pasifico.az
www.pasifico.az

 

Salah satu tempat hiburan malam yang paling sering dikunjungi di Baku adalah Pasifico. Tempat ini termasuk dalam kelompok Saffron. Pria yang masuk ke tempat ini juga harus ditemani gadis sebagai pasangannya. Pasifico merupakan lounge berukuran sedang yang diapit Laut Kaspia dan Boulevard. Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah yang tampak dari terasnya. Terdapat lantai dansa yang diiringi musik dansa. Ada beberapa pasangan yang berdansa di sana dan ada beberapa wanita PSK juga.

Enerji

Restorantz.com
Restorantz.com

 

Klub bernama Enerji merupakan salah satu klub yang bisa ditemukan di Baku. Tempat ini juga masuk dalam kelompok Saffron. Letaknya kurang dari 10 menit dengan taksi dari pusat kota, tepatnya di dekat National Flag Square. Dibangun dengan dua lantai berupa teras semi-terbuka dengan lantai dansa dan sofa dan mezzanine untuk bersantap. Ada ruang acara elektra yang menampilkan artis live dan DJ secara teratur.

Madrid Bar

Baku Card
Baku Card

 

Hiburan malam juga bisa didapatkan di Madrid Bar. Bar baru ini letaknya lumayan jauh dari pusat kota dan perlu naik taksi untuk mengunjunginya. Ini adalah bar koktail dengan tema Spanyol. Tempat berkumpulnya orang campuran dan tim bartender yang ramah. Musik yang diputar kebanyakan mainstream dan pop.

Barrel Playground

Like A Local Guide
Like A Local Guide

 

Ada juga tempat hiburan malam bernama Barrel Playground yang ada di Baku. Letaknya berada sekitar 5 kilometer dari pusat kota tepat di pinggir laut. Tempat hiburan malam ini buka musiman beberapa bulan setiap tahun. Barrel Playground memiliki DJ atau live band yang memainkan genre non-komersial (jazz, deep house). DJ dan live band tersebut sering mengadakan acara khusus sehingga bisa dijadikan tempat hiburan yang tepat untuk anak muda.

Sektor Eight

Sektor Eight
Sektor Eight

 

Selanjutnya ada klub bernama Sektor Eight yang merupakan klub baru di Baku. Tempat cocok untuk dikunjungi anak muda. Klub ini difasilitasi dengan musik elektronik dan techno. Ketika berada di Baku, tempat ini bisa dijadikan referensi untuk menghabiskan malam dengan musik DJ.

Sintetik

Eurasianet
Eurasianet

 

Ada juga klub bernama Sintetik yang ada di Baku. Tempat hiburan malam satu ini di setting gelap dengan iringan musik tekno yang keras. Sintetik masuk dalam kategori klub after-hour terbaik di kota. Klub ini hanya buka pada akhir pekan sampai jam 8 pagi dan tutup saat musim panas buka kembali di bulan Oktober.

IN

jakarta100bars
jakarta100bars

 

Sebuah klub bernama IN yang ada di Baku sempat ditutup oleh pihak berwenang. Klub ini memutar musik techno dan sering mengadakan pesta. Meski telah ditutup mereka kadang masih suka mengadakan pesta dan tetap buka secara diam-diam.

Hashtag Bar

jakarta100bars

 

Bar bernama Hashtag Bar juga ada di Baku. Tempat ini merupakan bar yang biasa dipakai untuk tempat berkumpul sehingga diset dengan cahaya redup. Musik yang akan menemani suasana malam di bar ini adalah musik techno dan trance.

Buddha Bar

jakarta100bars

 

Selanjutnya ada bar yang termasuk dalam kelompok Saffron bernama Buddha Bar. Bar yang satu ini memberikan suasana highclass yang sombong. Disebut sombong karena tempat ini tidak memberikan ijin masuk jika tidak membawa pasangan. Untuk masuk Buddha Bar tanpa membawa pasangan harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Mereka membandrol menu makanan dan minumannya dengan harga yang cukup mahal. Hal itu membuat tempat ini tidak terlalu sibuk menerima tamu.

High Boost

jakarta100bars

 

Restoran bernama High Boost termasuk tempat hiburan malam di Baku. High Boost akan memberikan pemandangan yang indah yang bisa dilihat dari lantai 23. Untuk masuk ke restoran ini perlu diperiksa secara ketat oleh petugas penjaga pintu masuknya.

Taboo Club

jakarta100bars

 

Terakhir ada sebuah restoran yang bernama Taboo Club yang juga ada di Baku. Restoran dan lounge ini merupakan tempat untuk orang kelas atas Azeri yang kaya. Tempatnya diseting elit dan berkelas. Taboo Club memiliki lantai dansa yang ukurannya cukup kecil sehingga tidak disarankan bagi orang yang sesak. Di restoran ini juga ada beberapa gadis yang bertugas sebagai pendamping pengunjung.

Sebenarnya masih ada beberapa tempat hiburan malam lain yang bisa dikunjungi di Baku. Setiap tempat memberikan fasilitas yang berbeda-beda dengan menonjolkan kelebihan masing-masing untuk menarik minat pengunjung. Klub dan bar terbaik di Baku di atas hanyalah sebagian informasi tempat hiburan malam. Ketika berada di Baku, Anda bisa mencoba jalan-jalan di malam hari dan mencari tempat hiburan yang sesuai dengan selera dan budget yang dimiliki.

Leave a Comment