Kisah Sedih dan Haru Model Vlada Dzyduba

Kisah Sedih dan Haru Model Vlada Dzyduba Sumber: wanita.me

MATA LELAKI - Nama dari model asal Rusia ini menjadi berita paling dicari kalangan masyarakat akhir-akhir ini, sebab akhir dari kisah hidupnya sangat memilukan. Dia dinyatakan meninggal pasca 12 jam ikut dalam ajang busana di negara Tiongkok.

Ajang Fashion Show di Shanghai Fashion Week itu menyebabkan kelelahan pada salah stau model yang bernama Vlada Dzyduba. Kelelahan itu membuat model yang masih muda ini harus menghembuskan nafasnya untuk terakhir kali di sini. Sedangkan dia sudah dikontrak sepanjang dua bulan untuk kerja di Beijing, Tiongkok, dengan nilai sebesar 40 juta rupiah.

WANITA.me
WANITA.me

 

Honor tersebut belum potongan tiket pesawat, makanan, pajak, akomodasi dan asuransi. Ada yang mengungkapkan bahwa Vlada mendapatkan gaji 100 ribu rupiah setiap harinya saat kerja di Tiongkok.

Sebelum dia meninggal, Vlada sempat menjadi model dalam peragaan busana yang ada di Shanghai selama 13 jam. Sebelum pada akhirnya dia pun koma dan dinyatakan meninggal. Saat Vlada selesai manggung di catwalk, dia pun jatuh di sebelah catwalk kemudian pingsan lalu koma.

Wolipop
Wolipop

 

Dia sempat koma selama dua hari. Menurut dokter yang merawatnya dia lelah akut atau memang memiliki penyakit meningitis. Sebelum meninggal dia bisa menghubungi ibunya melalui telepon dan mengatakan bahwa dirinya kelelahan dan ingin istirahat lama. Ibunya pun berulangkali menyuruh Vlada untuk memeriksakan diri ke rumah sakit. Akan tetapi Vlada takut untuk berobat ke dokter, sesuai dengan pengakuan ibunya.

Memang gemerlap dalam dunia model menyisakan cerita begitu kerasnya kalangan model dalam bekerja. Untuk peristiwa Vlada ini termasuk masih remaja dan banyak kontrak kerja dengan agensi model lain. Tercatat bahwa Vlada ada 16 kontrak selama dua bulan di Tiongkok, sehingga jadwal dia beristirahat sangat sempit dan setiap pekerjaan harus selesai dalam waktu 8 jam.

Wolipop
Wolipop

 

Model kesayangan dari Esee Model Management ini telah istirahat panjang dari dunia modeling. Akan tetapi mirisnya, orangtua dari Vlada tak memiliki uang untuk menerbangkan putrinya kembali ke Rusia. Akhirnya pihak keluarga pun berkoordinasi dengan agensi sepakat melakukan kremasi untuk jenazah Vlada. Abunya kemudian akan dikirimkan kepada kedua orangtuanya.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa dunia model itu sangat keras, dan tak semudah kelihatannya. Masih berminat menjadi seorang model?

Leave a Comment