Friday Jul 01, 2022 08:44

Kisah Perjalanan FDJ B Viona Menggapai Kesuksesan di Musik EDM

Kisah Perjalanan FDJ B Viona Menggapai Kesuksesan di Musik EDM

MATA LELAKI - Tahun 2013 menjadi awal mula B Viona menjajaki kariernya sebagai seorang Female DJ. Wanita cantik kelahiran Jakarta ini sudah banyak mengisi gigs dan juga venue seperti misalnya di Jakarta hingga Papua. Baginya, musik EDM adalah passion dan juga jalan hidupnya sejak beberapa tahun ke belakang. B Viona memang memiliki hobi mendengarkan musik-musik EDM khsususnya dari tanah air.

Menurut penuturannya, B Viona tidak bisa memainkan alat-alat musik umum seperti gitar, drum, piano atau keyboard. Dirinya memutuskan untuk menjajaki karier sebagai seorang DJ karena sering menonton aksi-aksi dari DJ yang ada di kelab malam. Dari situlah dia mulai penasaran dengan alat-alat DJ dan mencoba mempelajarinya.

Kisah Perjalanan FDJ B Viona Menggapai Kesuksesan di Musik EDM
Foto: Bali Express

 

Dirinya yang benar-benar serius mempelajari alat-alat DJ ini mendapat dukungan dari orang-orang sekitarnya. B Viona mengaku belajar menjadi seorang DJ tidak semudah seperti dirinya menarik nafas lewat hidung. Ada banyak mata pelajaran khusus yang dipelajari seperti misalnya teknik dasar, kemudian gaya, performa hingga attitude di atas panggung.

Dirinya tidak pantang menyerah dan terus bersabar menjalani semua ujian dalam belajar bermain alat-alat DJ ini. Setelah belajar beberapa lama, akhirnya wanita penyuka musik RnB ini mampu mengudara dengan meramu dan mengolah musik-musik elektro menjadi enak didengar. Menjadi seorang DJ adalah sebuah profesi yang nyaman bagi Viona B sehingga dirinya tidak lelah belajar dan belajar untuk lebih baik lagi.

Kisah Perjalanan FDJ B Viona Menggapai Kesuksesan di Musik EDM
Foto: Bali Express

 

B Viona juga bercerita, dirinya menemui banyak tantangan selama belajar menjadi seorang DJ tersebut. Akan tetapi, semuanya dia hadapi dan sama sekali tidak ada niatan untuk berhenti di tengah jalan. Bagi Viona B, attitude atau sikap adalah modal utama yang harus dimiliki oleh seorang DJ agar bisa sukses. Soal kemampuan, hal itu bisa dipelajari lebih lanjut.

Ketika ditanya mengenai DJ-DJ baru yang bermunculan, Viona B mengaku tidak takut tersaingi. Dirinya justru mengapresiasi hal tersebut dan menilai bahwa musik EDM kini sudah mulai bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

You may also like

Leave a comment