Kisah Perjalanan DJ Oki Koro, Sempat Dibayar 100 Dolar Sekali Manggung

Kisah Perjalanan DJ Oki Koro, Sempat Dibayar 100 Dolar Sekali Manggung Sumber: tribunnews.com

MATA LELAKI - Memiliki latar belakang keluarga yang terpandang memang menjadi sebuah anugerah tersendiri karena bisa mendapatkan kedudukan yang baik di mata masyarakat. Namun tidak dengan salah seorang Male DJ ini, meskipun anak dari seorang diplomat, dirinya tetap menekuni kehidupan sebagai warga biasa dan memiliki sebuah profesi yang anti mainstream bagi seorang anak pejabat.

Adalah Oki Koro, seorang pria yang sudah mendalami permainan DJ sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Oki Koro sudah tinggal di berbagai negara Eropa seperti Jerman, Republik Ceko, dan juga di Britania Raya mengingat ayahnya adalah seorang diplomat yang ditugaskan di berbagai negara di belahan dunia seperti Eropa.

Mempelajari permainan turntablenya pun dirinya mengaku belajar secara otodidak, dan hanya membeli peralatan turntable dari toko-toko yang menjual barang bekas. Meskipun demikian, Oki Koro tetap serius mempelajari permainan DJ tersebut, hingga akhirnya dirinya dengan serius menjalani kariernya sebagai seorang DJ profesional ketika dirinya sedang berkuliah di negeri kangguru Australia.

#
Foto: Kapanlagi

 

Saat itu bayaran untuk seoang DJ hanya sekitar 100 Dolar Australia. DJ Oki Koro mengaku harus menambal semua kekurangannya sebab untuk membeli sebuah piringan saja dirinya harus mengeluarkan 20 Dolar Australia. Menjalani profesi sebagai seorang DJ di Australia pun dia lakoni hingga tahun 2007, di mana dirinya harus kembali ke Indonesia.

Oki Koro kemudian mendirikan sekolah DJ yang dia beri nama Digital Six, karena dirinya melihat belum banyak sekolah DJ yang berdiri di Indonesia. Sejauh ini, Oki Koro sudah menguasai beberapa genre musik EDM seperti music House yang dia jadikan sebagai genre utama dalam setiap pertunjukan DJ yang dia lakukan di atas panggung.

Prestasi terbesar DJ Oki Koro terjadi pada tahun 2013 silam di mana dirinya mendapatkan gelar sebagai Best House DJ dalam ajang Paranoia Awards. DJ Oki Koro mengaku dirinya cukup senang dengan mendapat pengakuan sebagai Best House DJ, namun bukan berarti dirinya memilih profesi sebagai DJ untuk mencari penghargaan. Dirinya justru ingin menjadi seorang penghibur di acara-acara pesta malam dan ikut berbahagia bersama audiens yang hadir.

Leave a Comment