Kisah Perjalanan DJ Lia Zamzah, From Zero to Hero

Kisah Perjalanan DJ Lia Zamzah, From Zero to Hero Sumber: Instagram @liazamzah

MATA LELAKI - Setiap DJ wanita Indonesia pastinya harus memiki dua buah hal agar bisa mendapatkan perhatian di atas panggung, yakni cantik kemudian juga bertalenta. Salah seorang Female DJ indonesia memiliki hal itu, dan dialah DJ Lia Zamzah. Lia Zamzah hanya membutuhkan waktu yang singkat ketika menimba ilmu sebagai seorang DJ sebelum akhirnya naik ke atas panggung.

Wanita yang akrab disapa Lia ini tercatat sebagai salah satu alumni dari Enigma DJ School dan tidak membutuhkan banyak waktu dalam mempelajari teknik DJ tersebut. Lia menguasai beberapa jenis genre musik EDM seperti Hip-Hop, RnB, Tropical House dan juga Twerk serta Trap. Dari kemampuannya tersebut Lia sudah banyak bermain di beberapa gigs.

#
Foto: Instagram Lia Zamzah

 

Selain di Jakarta, dirinya juga banyak bermain di kota-kota besar seperti Palembang, Malang, Manado, Bandung dan beberapa kota lain yang ada di Pulau Sumatera. Keinginan untuk menjadi seorang DJ memang sudah muncul dalam impian Lia yang saat duduk di bangku sekolah menengah di Malang.

Tidak sepert teman-temannya yang bercita-cita menjadi seorang polisi atau dokter, Lia justru bercita-cita untuk menjadi seorang DJ. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Lia mengunjungi beberapa kelab malam, salah satunya adalah Equinox. Lia yang memang memiliki hobi bermusik tersebut sangat ingin menjadi seorang DJ, dan bukan hanya menjadi clubbers saja.

#
Foto: Instagram Lia Zamzah

 

Lia sempat merasakan kebingungan karena minimnya informasi akurat untuk menjadi sekolah DJ. Namun, seperti sudah ditakdirkan untuk menjadi seorang DJ, tiba-tiba dirinya mendapatkan sebuah pesan pribadi dari DJ Agung yang memiliki sekolah DJ Enigma. Secara personal Agung menyarankan Lia untuk belajar menjadi DJ di sekolah DJ Enigma.

Lia langsung menerima tawaran tersebut dan tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Dengan cepat, Lia ikut bergabung dengan Enigma DJ School dan mulai menabung sedikit demi sedikit untuk membayar semua biaya di sekolah DJ Enigma. Karena dirinya sangat bersemangat dan memiliki passion di bidang DJ, dengan cepat Lia berhasil lulus dengan cepat dan juga lancar.

Leave a Comment