Sunday Sep 26, 2021 08:21

Kisah Novie Yani yang Memilih Menjadi DJ Ketimbang Pengacara

Kisah Novie Yani yang Memilih Menjadi DJ Ketimbang Pengacara

MATA LELAKI - Dalam meniti karier, terutama di dunia hiburan tanah air, diperlukan adanya kerja keras dan juga pengorbanan yang tidak sedikit. Diperlukan juga adanya keseriusan dan juga kemauan untuk bisa berkembang dan bersaing dalam industri hiburan. Salah satu DJ berikut bernama Novie Yani menceritakan pengalamannya dalam meniti karier di dunia musik DJ.

Wanita cantik ini awalnya sama sekali tidak ingin menjadi seorang DJ, melainkan menjadi seorang model catwalk dan juga seorang koki. Orangtuanya ingin Novie mengambil pendidikan di bidang Hukum dan membuat dirinya harus kuliah di Jurusan Hukum Universitas Bung Hatta. Novie sendiri merupakan dara asal Medan yang lahir pada 13 November.

Dirinya baru memulai karier menjadi DJ pada tahun 2014 yang lalu di mana saat itu Novie belajar menjadi seorang model club. Untuk memperdalam ilmu bermain DJ-nya tersebut, Novie mengikuti pendidikan DJ di beberapa sekolah DJ seperti di Pro Beat DJ Medan. Di sana, dirinya mengaku tidak sampai selesai mengikuti pendidikan.

Kisah Novie Yani yang Memilih Menjadi DJ Ketimbang Pengacara
Abdy Photoworks

 

Selepas dari Pro Beat DJ, dirinya kemudian melanjutkan pendidikan DJ-nya di Tanjung Pinang, yaitu sekolah DJ yang bernama Dope Club. Akan tetapi, lagi-lagi dirinya tidak sampai tuntas menyelesaikan pendidikannya sehingga akhirnya memutuskan untuk belajar secara otodidak. Saat itu dirinya dimentori oleh DJ Riry yang mengajarkannya sampai dia bisa menjadi seorang DJ.

Ada hal menarik yang bisa dia petik dari pengalamannya bermain DJ tersebut di mana menurut seorang Novie, bermain DJ bisa membuat dirinya terhipnotis sehingga bisa membuat tubuhnya bergoyang. Itulah mengapa dirinya merasa nyaman ketika menjalankan pekerjaannya tersebut karena memang DJ Novie memiliki ketertarikan dalam dunia musik EDM ini.

Dirinya mengatakan bahwa orangtuanya tidak mengizinkan Novie untuk menjadi DJ dan mereka ingin Novie menjadi seorang pengacara. Akan tetapi, ketika kuliah Hukum, ayahnya wafat dan Novie tidak melanjutkan kuliahnya. Dia kemudian hidup bersama ibunya dan memilih untuk menjadi seorang Female DJ. Dirinya mengaku sempat vakum ketika menjadi DJ, namun kini Novie kembali naik ke atas panggung untuk menghibur pecinta musik EDM.

You may also like

Leave a comment