Sunday Sep 25, 2022 19:23

Kisah Model Denok Semarang 2017 Terjun ke Dunia Modeling

Kisah Model Denok Semarang 2017 Terjun ke Dunia Modeling

MATA LELAKI - Herliansa Chrisnasari Puspita yang selalu dipanggil dengan sebutan Alsa merupakan mahasiswi Unika Semarang Fakultas Teknologi Pertanian yang pada tahun 2017 menjadi juara Denok Kenang. Alsa yang lahir pada tahun 1996 ini mulai terjun dalam dunia model pada tahun 2013 dengan mengikuti kursus pada agensi model di Semarang.

Pasca itu, dia pun berniat untuk menjadi model secara bebas dengan tidak diikat oleh perusahaan manapun pada tahun 2014. Alasan utama Alsa masuk dalam dunia model adalah baginya dunia model ini memang memberikan kesenangan tersendiri.

plurk.com
plurk.com

 

Di samping itu, modeling adalah tempat untuk mencari teman atau relasi dari profesi lain seperti fotografer maupun desainer. Hal ini juga merupakan harapan Alsa untuk menjadi wanita yang mandiri di masa mudanya.

Bagi Alsa, proses untuk memenangkan Denok Kenang tahun 2017 merupakan proses yang tidak mudah, sebab dia wajib ikut serangkaian ujian penjaringan pada kompetisi tersebut.

PATA Indonesia News
PATA Indonesia News

 

Pada awalnya dia mengikuti audisi di Java Mall Semarang tepatnya pada tanggal 7 Juli 2017. Audisi pertama berupa ujian tuli dan ujian modeling dengan berjalan di catwalk. Yang mengikuti audisi ini ada sebanyak 300 peserta. Dalam audisi ini hanya 25 finalis saja yang masuk ke dalam babak lanjutan.

Setelah itu, 25 finalis ini dikarantina hingga tanggal 14 Juli 2017. Di sana para finalis langsung diberi beragam jenis pembekalan materi baik berupa materi kepribadian, pariwisata, bahasa Inggris, pengetahuan umum dan hal lain seperti ngadi busana dan ngadi saliro.

Berita Jateng
Berita Jateng

 

Lalu pada tanggal 16 Juli 2017, dilaksanakanlah final Denok Kenang 2017. Di sanalah para finalis menunjukkan keahliannya sebagai Denok Kenang. Dalam tahap ini, Alsa mendapatkan pengalaman tak terlupakan selama ikut kompetisi Denok Kenang 2017.

Di sana dia juga mendapatkan banyak sekali relasi juga memperoleh pengetahuan yang lebih tentang kota kelahirannya. Harapan Alsa atas kemenangannya dalam Denok Kenang 2017 ini bisa menjadi perjalanan awal untuk mengharumkan kota Semarang dan Jawa Tengah baik nasional maupun internasional.

Tribun Jateng - Tribunnews.com
Tribun Jateng - Tribunnews.com

 

Dia juga pernah mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia mewakili Jawa Tengah pada tahun tersebut. Sampai saat ini Alsa masih bergelut dalam dunia modeling dengan banyaknya kontrak pemotretan dengan para fotografer majalah lokal. Sesekali dia juga mendapatkan kontrak dengan produk kecantikan dan kesehatan.

You may also like

Leave a comment