Wednesday Sep 22, 2021 22:00

Kisah Inspiratif Selebgram Sherly Lembono yang Bagikan ASI untuk Bayi Kurang Beruntung

Kisah Inspiratif Selebgram Sherly Lembono yang Bagikan ASI untuk Bayi Kurang Beruntung

MATA LELAKI - Sebagai seorang selebgram, tentu saja sudah menyandang status Public Figure. Itu artinya, perbuatan apapun yang dilakukan pasti akan mendapat sorot dari netizen bahkan media. Maka tentu saja, sosok seperti selebgram, atau youtuber, harus memberikan contoh baik. Salah satu kisah baik, datang dari selebgram asal Surabaya bernama Sherly Lembono. 

Selebgram cantik yang baru menikah tersebut, rutin membagikan ASI miliknya kepada bayi-bayi yang kurang beruntung. Dirinya menyumbangkan ASI miliknya ke panti asuhan yang ada di Surabaya. Awalnya, wanita kelahiran 14 Oktober 1994 ini, hanya memberikan ASI kepada anak semata wayangnya saja. 

Tapi karena produksi ASI miliknya melimpah, Sherly berinisiatif untuk memompa ASI miliknya dan menyimpannya di dalam freezer. Tapi, Sherly sendiri mengaku cukup kewalahan dengan kulkasnya, karena kondisi dan stocknya yang tidak muat. Atas rekomendasi temannya, Sherly memutuskan untuk menyumbangkan ASI miliknya ke panti asuhan.

Kisah Inspiratif Selebgram Sherly Lembono yang Bagikan ASI untuk Bayi Kurang Beruntung
Sumber: Pop Mema

 

Di panti asuhan, ternyata banyak sekali bayi yang membutuhkan ASI. Apalagi ada fakta baru selama pandemi ini, dimana sumbangan ASI ke panti asuhan selama Covid-19 jadi menurun. Hal ini, membuat Sherly semakin termotivasi. Sherly sendiri sudah mulai menyumbangkan ASI miliknya dari mulai bulan Februari-Maret 2020. 

Saat itu Sherly baru melahirkan bayinya, jadi produksi ASI miliknya sedang kencang-kencangnya. Dalam satu bulan saja, Sherly bisa menyumbangkan minimal 100 pack ASI yang dikemas dengan plastik ukuran 200ml. Bahkan kadang, Sherly bisa menyumbang sampai 400 pack ASI.

Agar produksi ASI milik Shery berlimpah, dirinya memutuskan untuk melakukan kiat khusus. Seperti makan, makanan yang bergizi sampai rutin untuk melakukan pompa ASI secara rutin selama dua jam sekali. Bahkan Sherly sendiri, sampai-sampai merelakan jam tidurnya, agar bisa memompa ASI miliknya dua jam sekali.

Kini selain panti asuhan, banyak ibu-ibu yang menghubungi Sherly karena produksi ASI milik mereka keluarnya sedikit. Sherly sendiri memberikan ASI miliknya secara cuma-cuma, tapi khusus untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan juga Mojokerto.

You may also like

Leave a comment