Kisah DJ Zietha Mundur Selangkah untuk Maju Dua Langkah

Kisah DJ Zietha Mundur Selangkah untuk Maju Dua Langkah Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Bagi mereka yang memiliki pekerjaan di bidang hiburan, pekerjaan apapun akan mereka jalani selama hal tersebut bisa membawa kebaikan untuk pelakunya. Termasuk jika dirinya bekerja di malam hari, di mana saat orang lain banyak yang beristirahat. Hal itu juga yang dialami oleh seorang DJ cantik satu ini yang bernama DJ Zietha.

Dirinya sempat menceritakan awal mula ikut terjun langsung ke dalam dunia hiburan sebagai seorang DJ ini. Menurutnya, hal tersebut terjadi karena awalnya Zietha merasa penasaran dengan musik yang memiliki irama cepat. Rasa penasarannya tersebut yang sekarang membuatnya dikenal sebagai seorang DJ wanita yang memberikan pertunjukan sangat atraktif dan juga menyenangkan.

Jika kebanyakan DJ lain memutuskan untuk berkecimpung di dunia DJ ini karena memiliki hobi atau kesukaan terhadap musik, namun bagi seorang Zietha dirinya justru tertarik karena penasaran. Jika dilihat dari latar belakang dirinya berkecimpung di dunia DJ, terlihat sangat unik dan juga inspiratif. Dari rasa penasaran kemudian menjadi suka.

Ada fakta yang lebih unik lagi mengenai dirinya tersebut di mana Zietha sebelumnya sama sekali tidak memiliki pengetahuan mengenai dunia musik. Oleh karenanya, keputusan untuk berkarir di dunia DJ ini dinilai sangat tepat karena dirinya sama sekali bukan orang yang berangkat dari dunia hiburan, apalagi dunia musik Elektro Digital ini.

#
Foto: Instagram

 

Sangat sedikit DJ yang memulai kariernya bukan dari dunia musik atau dunia hiburan di tanah air ini. Namun, berkat kegigihan mereka, akhirnya bisa mencapai popularitas dengan dikenali oleh orang banyak. Sebuah hal unik justru terjadi karena kebanyakan mereka lebih menikmati hasil jerih payah pekerjaannya tersebut dari apa yang diusahakannya tersebut.

Meskipun dirinya sama sekali bukan orang yang berasal dari dunia musik, namun untuk urusan alat musik dirinya menguasai beberapa alat. DJ Zietha sebelumnya mengikuti kursus piano sejak dirinya masih kecil dahulu. Baru kemudian ketika dia mendengar musik DJ pertama kalinya, dirinya langsung tertarik karena suaranya tersebut yang sangat menghentak dada.

Irama-irama dari musik yang dihasilkan dari alat turntable tersebut yang membuat dirinya tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai ilmu DJ ini. Untuk lebih menguasai ilmu DJ ini, dirinya memutuskan untuk mengikuti kursus DJ. Di situ dirinya belajar banyak ilmu DJ, mulai dari tingkat dasar hingga ke tingkat lanjutan sampai dirinya mahir.

Untuk karier di dunia DJ sendiri, dirinya memulai pekerjaan tersebut di tahun 2012 yang lalu. Saat itu musik DJ belum booming seperti sekarang ini,apalagi untuk DJ wanita pada tahun tersebut masih belum banyak. Sehingga sudah tepat keputusan dari Zietha yang belajar menjadi DJ pada tahun 2012 tersebut hingga saat ini.

#
Foto: Instagram

 

Berkarier di dunia DJ selama hampir 9 tahun lamanya, tentunya dirinya pernah menorehkan prestasi yang membanggakan. Dirinya sempat masuk ke dalam Top 100 dalam ajang DJanes. Dirinya juga sempat bercerita ketika awal mula turun menjadi seorang DJ. Sebagai pemula, dirinya pasti pernah melakukan beberapa kesalahan namun dengan cepat dirinya langsung memperbaikinya.

Ada pengalaman unik di masa-masa awal dirinya untuk pertama kali tampil sebagai seorang DJ di mana dia bingung dengan alat yang akan digunakan. Tidak hanya itu, kebingungan juga bertambah ketika dirinya saat itu belum membuat setlist lagu yang akan dimainkan. Ditambah lagi dengan kostum yang belum dia siapkan juga.

DJ Zietha berusaha untuk memaklumi kesalahannya tersebut dengan mengatakan bahwa semua DJ pasti pernah mengalami masa-masa seperti itu. Akan tetapi, tentu saja dirinya tidak ingin terus-terusan melakukan kesalahan. Semakin ke sini, dirinya semakin banyak belajar dan memperbaiki kesalahannya tersebut. DJ Zietha merupakan DJ kelahiran 17 Maret tahun 1995 silam.

Tidak hanya fokus dalam mengejar karirnya sebagai seorang DJ, dirinya juga tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang anak muda yaitu menempuh pendidikan. Dirinya tercatat sebagai salah satu alumni dari mahasiswi yang mengambil jurusan Ilmu Pariwisata. Saat itu Zietha mengimbangi antara kuliah dan juga bekerja sebagai seorang DJ yang memiliki bakat bagus.

#
Foto: Instagram

 

Selama berkarier di dunia DJ sampai saat ini, dirinya banyak mengalami berbagai macam kejadian yang bisa membuatnya banyak belajar. Bahkan, Zietha sempat merasa minder sehingga memutuskan untuk vakum sejenak dari dunia DJ untuk beberapa waktu lamanya. Dirinya mengakui bahwa harus banyak berlatih agar bisa tampil lebih baik lagi ke depannya.

Dirinya memutuskan untuk vakum, namun bukan berarti Zietha menyerah dengan keadaannya. Justru di masa vakumnya tersebut dirinya lebih banyak berlatih lagi dengan lebih giat. Menurut Zietha, jika bermain DJ-nya jelek, maka hal tersebut akan berdampak langsung kepada pandangan orang-orang terhadap dirinya tersebut. Dirinya berusaha menghindari image negatif akibat buruknya cara bermain DJ.

Meskipun saat ini dirinya sudah berlatih banyak dan juga menguasai beberapa teknik, dirinya bukan tipe orang yang cepat puas dengan hasil yang dicapainya. Zietha tetap berlatih untuk bisa menekuni profesinya tersebut dan melakukan banyak perbaikan dari segi permainan dan juga cara dirinya dalam memainkan lagu supaya lebih bersemangat lagi.

Tentu saja, sebagai seorang DJ yang ingin sukses, dirinya memiliki sebuah cita-cita yang saat ini sedang berusaha dia raih. Cita-citanya adalah dirinya bisa naik level dalam bermain DJ ini dari level Intermediate ke level Advanced. Tentu saja perlu adanya kerja keras dengan cara terus berlatih dan juga menambah semangat.

#
Foto: Instagram

 

Salah satu impiannya yang ingin dia raih setelah lulus kuliah adalah bisa membuat lagu sendiri. Sehingga dirinya tidak saja berbakat dalam memainkan alat-alat DJ, namun juga memiliki sebuah karya yang bisa diakui oleh masayarakat. Terutama bagi mereka yang menyukai musik-musik EDM. Dirinya harus tampil lebih semangat lagi dalam mencapai impiannya tersebut.

Leave a Comment